Sabtu, 17 Oktober 2020

Menteri Desa PDTT Beri Apresiasi Pemdes Pattaneteang


MAKASSAR, KNEWS - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) apresiasi Desa Pattaneteang usai kegiatan Tamu Desa 28 Kemendes PDTT. 

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, H. Abdul Halim Iskandar memberi apresiasi pada Desa Pattaneteang atas pencapaian status dari Desa Sangat Tertinggal menjadi Desa Mandiri. Pencapaian itu tercapai hanya dalam kurung waktu empat tahun yaitu dari tahun 2016 – 2020.

Abdul Halim Iskandar menyampaikan apresiasi  kepada Lukman selaku Kepala Desa Pattaneteang saat bertatap muka di Balai Latihan Masyarakat Makassar, Jl. Dg. Ramang KM. 16, Jumat (16/10/20).

Dalam pertemuan tersebut, Abdul Halim Iskandar mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Desa Pattaneteang. Menurutnya, Desa inovatif itu hadir karena kerja keras kepala desa. Beliau pun berharap kepala desa lain mencontoh apa yang dilakukan oleh desa Pattaneteang.

“Jika ada 10.000 desa saja yang melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan Pattaneteang maka membangun Indonesia dari desa akan lebih terwujud,”harapnya 

Apresiasi itu juga disampaikan Mendes PDTT melalui akun instagram pribadinya @halimiskandarnu . Dalam postingan IG TV-nya, Halim Iskandar menuliskan, Kepala Desa Keren.
Dalam jangka waktu 4 tahun dia bisa membawa desa yang statusnya sangat tertinggal menjadi desa mandiri. Mudah-mudahan semakin banyak Kepala Desa keren di Indonesia.

Diketahui Kepala Desa Patttaneteang yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan yang bertema “Implementasi Perhutanan Sosial dalam Memberdayakan Desa Hutan” yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Masyarakat (BLM)Makassar, Jl. Dg. Ramang KM. 16. Sabtu, (17/10/2020
(Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya