Rabu, 21 Oktober 2020

Tim RKP Desa Bonto Salama Tinjau Lokasi Wisata Desa di Sungai Rumpala


SINJAI, KNEWS - Tim Rencana Kerja Pemerintah (RKP) desa Bonto Salama melakukan peninjauan terkait rencana lokasi wisata desa, di sungai rumpala desa Bonto Salama, kecamatan Sinjai Barat, kabupaten Sinjai. Rabu (21/10/2020). 

Syahril salah satu Tim RKP desa Bonto Salama mengatakan bahwa tempat ini rencana nya tahun depan akan di jadikan sebagai destinasi wisata baru yang ada di kabupaten Sinjai. 

"Jadi kita meninjau lokasi ini yang mana nanti nya di jadikan sebagai tempat destinasi wisata baru insyaAllah  tahun depan wisata alam air terjun ini sudah dapat di akses oleh masyarakat luas" Ungkap nya kepada Knews.co.id.

Lebih lanjut Syahril mengatakan bahwa jalur menuju tempat wisata ini bisa di akses melalui jalur  PLTA Tangka, namun rencananya pihak pemerintah Desa akan membuat jalur baru tahun depan agar lebih mudah di akses. 

"Bisa jalur ke plta tangka tapi ada jalur mau di buat lagi tahun depan untuk mempermudah akses ke tempat wisata ini." Tutup Syahril. 

Diketahui bahwa tempat wisata ini memiliki air Terjun Tujuh Tingkat yang tentu nya dapat menjadi tujuan destinasi wisata baru bagi masyarakat kabupaten Sinjai, terkhusus masyarakat desa Bonto Salama. 

(Ree')

Sebelumnya
Selanjutnya