Selasa, 03 November 2020

Ajak Mahasiswa Kritis, Pikom IMM FKIP Sukses Adakan Training Advokasi


MAKASSAR, KNEWS - Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan  Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar, Periode 2020-2021 sukses melaksanakan Training Advokasi (Travo) bertempat di PUSDIM Makassar, Senin (02/11/2020).

Program ini merupakan salah satu program unggulan Bidang Hikmah IMM FKIP. Tema yang diangkat yaitu "Restorasi Gerakan Advokasi dalam Upaya Pengembangan Jati Diri Mahasiswa".

Kameria, salah satu peserta mengungkapkan bahwa, saya sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan pelatihan ini. Karena banyak hal yang baru saya dapatkan. 

"Disini saya menemukan teman atau orang-orang yang hebat, pengetahuan baru dan pengalaman yang sangat berharga bagi saya. kegiatan ini sangat seru dan sangat berarti bagi saya, kami diberikan materi-materi yang sangat menarik dan kami di latih bagaimana cara menyampaikan aspirasi kita," ucap Kameria, Selasa (03/11/2020.

Ketua umum IMM FKIP Unismuh Makassar, Darwan berharap, semoga alumni peserta training advokasi bisa menjadi contoh untuk mahasiswa lainya dalam mengkaji atau mengadvokasi isu-isu yang sedang terjadi, baik tingkat internasional, nasional maupun dalam kampus sendiri.

"Harapan saya, apa yg di terima selama training advokasi ini, bisa diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya