Jumat, 20 November 2020

Bangga, Siswa SMAN 11 Pinrang Menerima Beasiswa ADEM Repatriasi Oleh Kemendikbud RI

Syaifuddin Muhiddin, Wakasek Kesiswaan SMAN 11 Pinrang

PINRANG, KNEWS - SMA Negeri 11 Pinrang diberi kepercayaan sebagai sekolah penerima Program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) Repatriasi oleh Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, Jum'at (20/11/2020).

Kepala SMAN 11 Pinrang, Ridwan Ali menyampaikan bahwa, satuan pendidikan yang dipimpinnya mendapat kepercayaan untuk membina peserta program beasiswa tersebut.

"Alhamdulillah sekolah kami mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat melalui direktorat pendidikan masyarakat dan pendidikan khusus kemendikbud untuk membina siswa siswi TKI Berprestasi Malaysia yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih baik di Indonesia," ucap Ridwan.

Program Beasiswa ADEM Repatriasi ini diperuntukkan bagi anak Indonesia lulusan SMP dari Malaysia untuk melanjutkan pendidikan jenjang menengah atas di Indonesia. 

Saat dikonfirmasi melalui telpon WhatsApp, Syaifuddin Muhiddin Wakasek Kesiswaan sekaligus pendamping siswa penerima beasiswa yang saat ini mengikuti Bimtek Program tersebut di Kota Solo, Jawa Tengah mengungkapkan bahwa terdapat 3 siswa asal Sabah yang dipercayakan di SMAN 11 Pinrang di tahun ajaran 2020/2021.

"Ditahun ajaran ini ada 3 dari sabah malaysia akan bergabung dengan kam untuk dibina," ungkap syaifuddin, mantan Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pinrang.

Guru yang akrab disapa
Pasya itu menuturkan, sekolahnya akan direkomendasikan kembali jika berhasil di tahun pertama program beasiswa ini.

"Jika berhasil, konsulat jendral Kota Kinabalu Malaysia juga merekomendasikan siswanya ke sekolah kami ditahun tahun berikutnya," tutupnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya