Senin, 30 November 2020

Bupati Sinjai Akui Alami Kenaikan Setelah Menerima DIPA dari Gubernur SulSel


SINJAI, KNEWS - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ( DIPA) di Claro Hotel, Makassar pada Senin (30/11/20).

Dalam sambutannya, Gubernur Sul-Sel, Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa DIPA ini harus bermanfaat kepada masyarakat luas.

“Patut kita syukuri untuk Tahun 2021, hampir semua Daerah mengalami kenaikan DAK baik secara fisik maupun Non-fisik. Kita semua juga yakin bahwa semua Bupati/Walikota sudah memiliki konsep masing-masing untuk menjalankan program dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ungkap Gubernur SulSel.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyatakan bahwa Kabupaten Sinjai merupakan salah satu dari 3 (Tiga) Daerah yang mengalami kenaikan DIPA selain dari Kabupaten Soppeng dan Kota Pare-Pare.

“Sesuai arahan Presiden RI yang disampaikan oleh Bapak Gubernur bahwa dana APBN tahun 2021 akan fokus kepada empat hal. Yang pertama penanganan kesehatan, ini masih dalam hal penanganan COVID-19 utamanya nanti akan fokus kepada vaksinasi. Oleh sebab itu, anggaran yang berkaitan dengan penguatan sarana dan prasarana kesehatan, laboratorium, penelitian dan pengembangan sangat diperlukan. Yang kedua, yang berkaitan dengan perlindungan sosial, terutama bagi kelompok yang kurang mampu dan rentan. Yang ketiga, yang berkaitan dengan program pemulihan ekonomi. Ini terutama dukungan terhadap UMKM dan dunia usaha, ini penting sekali. Dan yang keempat, untuk membangun fondasi yang lebih kuat kita akan melakukan reformasi struktural, baik di bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial, dan lain-lainnya," ungkap ASA Bupati Sinjai.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya