Sabtu, 07 November 2020

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Secara Resmi Membuka Konferensi dan Seminar Internasional


MAKASSAR, KNEWS - Konferensi dan Seminar Internasional HMJ Bahasa dan Sastra Inggris berkolaborasi dengan MASIKA ICMI resmi dibuka, Sabtu (07/11/2020). 

Seminar dan Konferensi Internasional yang diadakan oleh MASIKA ICMI yang berkolaborasi dengan HMJ Bahasa dan Sastra Inggris resmi dibuka. Dalam agendanya, acara ini akan berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari ini Sabtu 7 sampai dengan Minggu 8 November 2020. 

Beberapa hari sebelumnya HMJ Bahasa dan Sastra Inggris telah mengadakan Workshop selama Lima hari, sebagai bentuk acara awal sebelum memasuki acara inti. 

Dalam Sambutannya Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris dalam hal ini Dr. Jumharia Djamereng sangat mengapresiasi kinerja dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, dia juga menerangkan bahwa acara ini sangat bermanfaat, karena dapat menambah wawasan para partisipan dalam bidang Bahasa, sastra dan linguistik khususnya kemampuan menulis. Ia menekankan untuk terus menulis kepada para partisipan.

"Saya sangat bangga dengan kinerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, karena kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta, sebab wawasan dalam bidang sastra, linguistik dan kepenulisan semakin bertambah, teruslah mengukir karyamu lewat tulisanmu," ujarnya.

Masika ICMI dalam hal ini, Ismail suardi wekke juga mengatakan bahwa kolaborasi secara virtual antara MASIKA ICMI dan HMJ Bahasa dan Sastra Inggris sangat baik dilakukan disaat pandemi seperti ini. 

 “Kami dari MASIKA ICMI berkolaborasi dengan HMJ Bahasa dan Sastra Inggris, siap menghadirkan kegiatan konferensi ini.  Di situasi pandemic seperti ini sangat baik memilih pertemuan virtual sebagai wadah untuk berbagi hasil penelitian dari para akademis, acara ini merupakan agenda tahunan yang dilaksankan oleh MASIKA ICMI, oleh karena itu. Guna tetap memperluas wawasan Ilmu pengetahuan, maka MASIKA ICMI yang berkerja sama dengan HMJ Bahasa dan Sastra Inggris mengadakan kegiatan ini," katanya.

 Ismail Suardi Wekke juga sedikit menerangkan sejarah dan orientasi dari MASIKA ICMI, Lembaga digagas oleh Alm. BJ Habibie. 

Pembukaan ini juga di hadiri oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr. Hasyim Haddade, dalam sesi sambutannya, sekaligus membuka acara ini. 

 “Selamat datang bagi para partisipan dari segala penjuru dunia, saya selaku dekan fakultas menyambut dengan terbuka kegiatan yang seperti ini," ujarnya

Harapan pengurus HMJ Bahasa dan Sastra Inggris kegiatan ini dapat bermanfaat dan setiap tahunya kegiatan-kegiatan seperti ini terus di kembangkan.

(Waode)

Sebelumnya
Selanjutnya