Jumat, 20 November 2020

Gelar Workshop Dongeng, Disdik Sinjai Gandeng Rumah Dongeng Sinjai dan Pegadaian


SINJAI, KNEWS - Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Rumah Dongeng Sinjai dan Pegadaian mengadakan Workshop Dongeng dengan melibatkan tenaga Pendidik dan tenaga kependidikan tingkat TK/PAUD dan SD se-Kabupaten Sinjai di Aula Hotel Grand Rofina, Kabupaten Sinjai, Jumat (20/11/20)

Kepala bidang Sekolah Dasar, Marsuki dalam sambutannya saat membuka workshop,  mengatakan dinas pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan workshop tersebut 

"Kami dari Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan workshop Dongeng untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas tenaga pendidik serta tenaga kependidikan di Kabupaten Sinjai,"ucapnya

Sementara itu, Founder Rumah Dongeng Sinjai, Mirfayani Mirsal mengatakan bahwa Workshop ini dibagi dalam tiga gelombang.

"Gelombang pertama akan dibagi dalam dua sesi, dimana untuk sesi pertama meliputi wilayah kecamatan Sinjai Utara dan Pulau Sembilan yang berlangsung di Hotel Grand Rofina, selanjutnya sesi kedua untuk wilayah Kecamatan Sinjai Timur dan Bulupoddo pada hari Sabtu dan sesi-sesi selanjutnya akan menyusul," ujarnya.

Yani sendiri menambahkan bahwa tujuan diadakannya workshop Dongeng ini untuk mengembangkan kemampuan guru dalam literasi bertutur melalui dongeng dengan muatan kearifan lokal.

"Dengan adanya workshop ini bisa meningkatkan kapasitas guru di kabupaten Sinjai dalam proses belajar mengajar dimasa pandemi saat ini," tuturnya.

"Semoga dengan adanya workshop ini bisa meningkatkan kapasitas guru di kabupaten Sinjai dalam proses belajar mengajar yang kemudian dari kegiatan ini mampu menciptakan guru pendongeng yang handal," tutup Mirfayani Mirsal.

Workshop ini menghadirkan narasumber pendongeng profesional yang sering disapa kak Heru, pendiri Komunitas Rumah Dongeng Nusantara serta Trainer Workshop Dongeng sejak 2013. 

(Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya