Kamis, 19 November 2020

Resmi Dilantik, HW Soppeng Siap Menjadi Pelopor, Pelangsung, dan Penyempurna di Muhammadiyah


SOPPENG, KNEWS - Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang bertempat di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Kabupaten Soppeng, Kelurahan Bila Selatan, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan pusat gerakan kepanduan HW Republik Indonesia Galil Tahir dan Pimpinan Wilayah Syahrir Rajab.

Dalam sambutanya, Galil Tahir mengatakan bahwa, kita ini PPP yakni Pelopor, Pelangsung, dan Penyempurna di Muhammadiyah.

"Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang biasa disingkat dengan HW merupakan salah satu organisasi otonom (ortom) di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah, ucapnya.

Sulo selaku Ketua Panitia Pelaksana berterima kasih kepada para undangan yang sempat hadir pada kegiatan ini.

"Terima kasih kepada semua undangan yang menyempatkan diri hadir dalam kegiatan ini walaupun dalam masa Pandemi Covid-19 kita tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkpnya.

Kasniady selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Soppeng dalam sambutannya, berharap para pengurus dan anggota HW untuk terus berbuat baik serta mengukuhkan Pengurus Hisbul Wathan Kabupaten Soppeng.

"Untuk terus berbuat baik dalam hal-hal yang positif, lebih baik kita gagal dalam rencana dari pada gagal tanpa rencana," harapnya.

Ketua HW Kabupaten Soppeng Masse Lawi menambahkan akan menumbuhkan HW di Soppeng.

"Kita semua siap membumikan HW di Kabupaten Soppeng," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan "Tentunya semua ini harus di barengi dengan peran aktif semua pengurus yang mempunyai kompetensi masing-masing," tutupnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya