Selasa, 24 November 2020

Temui Wakil Ketua MPR-RI, IPM Makassar Bahas 4 Pilar Kebangsaan


MAKASSAR, KNEWS - Dalam rangka sosialisasi 4 pilar Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Wakil Ketua MPR-RI, Sjarifuddin Hasan, bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Makassar menggelar temu tokoh Nasional, yang berlokasi di Hotel Aryaduta Kota Makassar. Selasa (24/11/2020).


Sekretaris Umum PD IPM Kota Makassar Muhammad Fepi mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua MPR-RI yang memberikan ruang dan kesempatan pada kegiatan tersebut dalam rangka diskusi.

"Ini menjadi momentum refleksi diri bagi kami sebagai pemuda, para pembicara yang dihadirkan merupakan representasi dari anak Sulawesi Selatan terbaik yang ada, sebuah kesyukuran tentunya bagi kami," ujarnya.

Selain itu, Sjarifuddin Hasan, Wakil Ketua MPR-RI dari partai Demokrat, mengatakan bangsa kini berada pada situasi yang dikelilingi banyaknya problem, terutama persoalan Covid-19.

"Peran anak muda di situasi dan kondisi bangsa saat ini, sangatlah dibutuhkan untuk memberikan langkah solutif demi keseimbangan bangsa, 4 pilar perlu menjadi landasan yang terus di kuatkan, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ucapnya.

Senada hal itu, salah satu pembicara temu tokoh Nasional, Andi Nurpati, menegaskan kepada para pemuda untuk terus berbuat untuk kemajuan bangsa.

"Sekarang ini anak muda intelektual Makassar harus bangkit dan bersiap menghadapi tantangan yang serba cepat. Bangkit dari janji-janji tanpa bukti, bangkit dari kepura-puraan dan terus maju," tuturnya.

Sedangkan, menurut Jafar Hafsah, mengingatkan kepada seluruh pemuda untuk tidak melupakan 4 pilar kebangsaan Indonesia, sebagai tombak kemajuan.

"Saya pikir, 4 pilar kebangsaan kita, perlu terus di sosialisasikan terutama kepada para regenerasi kini, sebab ini menjadi landasan kehidupan bermasyarakat," jelasnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya