Minggu, 20 Desember 2020

Adakan Gerakan Kebersihan, Ini Harapan Ketum DPC HIPPMAS Barat


SINJAI, KNEWS - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) Sinjai Barat melakukan bakti sosial disepanjang Jalan Poros Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Minggu (20/12/20).

Dimana aksi bersih ini bertajuk "Gerakan 50 Kantong Sampah" merupakan pembersihan Jalan Poros disepanjang Jalan Persatuan Raya dengan fokus membersihkan sampah plastik. 

Ketua Umum DPC HIPPMAS BARAT, Andi Hermansyah mengatakan bahwa semangat dari seluruh pengurus sangat luar biasa dan tidal kenal lelah.

"Meski masih terbilang sederhana, tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat dari para pengurus DPC HIPPMAS BARAT beserta tamu undangan dalam kegiatan tersebut," ucapnya.

"Kami sangat berharap kerjasama dari semua masyarakat agar dapat menjaga lingkungan sekitar dengan bijak," tambahnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap kepada pemerintah yang menangani masalah kebersihan agar sekiranya dapat memperadakan semacam kendaraan khusus yang digunakan untuk mengangkut sampah-sampah yang telah dikumpulkan masyarakat.

"Mengingat sampah merupakan hal yang sangat vital dan perlu ditanggapi serius, maka dengan ini kami mengharapkan keseriusan masyarakat dan pihak yang berwenang dalam merespon aksi bersih tersebut," tutupnya.

Diketahui pada kegiatan tersebut, DPC HIPPMAS BARAT menggandeng beberapa Lembaga atau Komunitas yang ada di Sinjai Barat dan juga beberapa Pemuda dan Pelajar dari beberapa Desa seperti, Karang Taruna Barani Desa Barania, Ikatan Keluarga Alumni SMAN 14 Sinjai, Generasi Muda Arabika, dan beberapa Individu atau Pemuda dan Pelajar.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya