Selasa, 22 Desember 2020

Aspura Mahasiswa Sinjai Terendam Banjir, Muliadi: Perlu Adanya Rehab


MAKASSAR, KNEWS -  Asrama putra (Aspura) mahasiswa Sinjai kembali tergenang banjir, bangunan ini terletak di kawasan perumahan Swadaya Mas, Kec. Manggala, kota makassar, Selasa (22/12/20).

Hal tersebut disebabkan oleh hujan yang melanda Kota Makassar sejak awal desember tahun ini sehingga banyak kawasan terdampak banjir, tak terkecuali Aspura mahasiswa sinjai, yang merasakan genangan air hingga mencapai 50 Cm. 

Guyuran hujan pada senin malam meningkatkan ketingggian debit air sehingga meluap ke jalanan, Asrama yang terletak lebih rendah tentu sudah di perkirakan akan mengalami banjir. 

Salah satu Pengurus asrama, Muliadi, menyesalkan kejadian ini, karena telah terjadi 3 tahun secara berturut-turut. 

"Kejadian banjir/bencana seperti ini tentu tidak ada yang menginginkan, namun tentu sangat di sesalkan ketika itu berulangkali terjadi, artinya tidak ada langkah atau usaha untuk mengatasinya, buktinya banjir Aspura tahun 2020 ini paling parah," jelasnya

Ia juga berharap serambi Pemkot Makassar memperbaiki sistem drainase di kawasan swadaya mas.

"Saya berharap serambi Pemkot Makassar memperbaiki sistem drainase di kawasan swadaya mas ini, juga tentu peran pemerintah kabupaten sinjai untuk turun meninjau kembali bangunan Asrama, dan mengambil langkah agar kejadian banjir seperti ini tidak melanda mahasiswa sinjai di asrama," tutupnya

Saat berita ini di Keluarkan air masih menggenangi aspura kurang lebih setinggi 50 cm.

Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya