Selasa, 22 Desember 2020

Bantu Korban Bencana, IZI Sulsel Salurkan 200 Paket Makanan ke Korban Banjir Tamangapa


MAKASSAR, KNEWS - Sejak hujan deras yang melanda Kota Makassar, beberapa kelurahan terkena dampak banjir yang mencapai ketinggian air 3 meter seperti Kampung Romangtangaya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. 

Untuk itu, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan berupa 100  paket makanan siap saji dan 100 paket kue. 

Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Sulsel, Jumhar mengatakan, akses ke wilayah ini sangat sulit dan belum ada bantuan yang masuk selain dari IZI. 

"Berbeda yang di Blok 10 sudah banyak yang masuk menyalurkan bantuan baik relawan maupun pemerintah," kata Jumhar, Selasa (22/12/2020).

Jumhar menambahkan, adapun jumlah penduduk di kelurahan tersebut mencapai 80 kepala keluarga (KK) dan 350 jiwa. Sementara untuk kebutuhan yang diperlukan saat ini ialah  sembako, air bersih, obat-obatan dan selimut.

"Kami mengajak para donatur untuk membantu rumah korban bencana  banjir Kota Makassar untuk senantiasa membantu saudara-saudra kita yang terkena banjir," ujarnya.
 
Salah satu tokoh masyarakat, Anwar berharap, agar bantuan berupa sembako dan air bersih bisa segera tiba ke wilayahnya. 

"Akses kami sulit karena genangan air yang telah mencapai tiga meter. Belum lagi masyarakat sekarang sudah mulai mengalami diare dan gatal-gatal," tuturnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya