Selasa, 15 Desember 2020

FUKIS IAIM Sinjai Teken MoU Dengan Dua Kampus Makassar


MAKASSAR, KNEWS - Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Suriati melakukan kunjungan kerjasama di dua kampus yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, (15/12/20).

Diketahui, rombongan FUKIS IAIM Sinjai ini melakukan tindak lanjut Momerandum of Understanding (MoU), yakni MoU bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan UNISMUH Makassar.

Lebih lanjut Dekan FUKIS IAIM, Suriati mengatakan ada tiga program studi yang ada di FUKIS IAI Muhammadiyah Sinjai yang melakukan MoU, yakni Prodi BPI, IAT dan KPI.

"Kita melakukan kerjasama Program Studi BPI dan KPI, ditandai dengan penandatanganan MoU yang disambut baik dan di teken langsung oleh Dekan FDK UINAM, Firdaus Muhammad," jelasnya.

Suriati menambahkan jika kerjasama ini, diharapkan tidak hanya sekedar simbolik penandatangan nota kesepahaman, tapi menurutnya ke depan diharap dapat terealisasi dengan beberapa program yang bisa meningatkan mutu masing-masing prodi.

Sementara informasi yang diterima, Dekan FDK UINAM, Firdaus Muhammad menawarkan ke Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam IAIM Sinjai, Suriati agar melakukan penelitian dan PKM hasil penelitian.

"Kemudian hasil penelitian itu dipersentasekan di Kampus secara bergiliran di tiga perguruan tinggi, UIN Alauddin Makassar, IAIN Bone dan IAIM Sinjai," kata Firdaus Muhammad.

Sementara itu Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) IAIM Sinjai juga melakukan MoU bersama PS IAT UIN Alauddin Makassar yang diterima langsung oleh Muhsin Majfudz dan Ketua Prodi IAT UINAM, Aan Pahrani.

"Dengan adanya kerja sama ini, kami tentunya merasa senang, bisa bersinergi dengan IAIM Sinjai melalui MoU bersama Prodi IAT, sebagai bentuk terima kasih, kami titip 4 buah buku untuk mahasiswa IAT IAIM di Sinjai sebagai bahan referensi," ungkap Aan 

Dekan FUKIS IAIM Sinjai, tampak ditemani Dosen IAT IAIM Sinjai, Amir Hamzah dan Ketua Prodi KPI IAIM Sinjai, Faridah yang juga melakukan kerjsa MoU bersama KPI UNISMUH Makassar dan diterima oleh Ketua Prodi KPI Unismuh, Abbas Baco Miro.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya