Rabu, 02 Desember 2020

Jelang Pemilu, IMM Soppeng Mengajak Masyarakat Ikut Perayaan Pesta Demokrasi


SOPPENG, KNEWS - Jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Soppeng , Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Soppeng, mengajak seluruh masyarakat Soppeng untuk ikut serta terlibat dalam perayaan demokrasi.

Momentum pemilihan umum yang diselenggarakan satu kali dalam lima tahun tentu adalah momentum yang sangat ditunggu-tunggu, tentunya momentum ini sebagai sebuah pertanda akan adanya pergantian kepemimpinan dalam suatu daerah. 

Nur Aliuddin, ketua umum IMM Soppeng mengatakan bahwa, kewajiban menggunakan hak pilih merupakan bentuk aktualisasi dalam mewujudkan negara yang demokratis sehingga memberikan suara menjadi bagian dan satu kesatuan yang sistematis.

"Kabupaten Sopppeng yang merupakan salah satu daerah yang melaksanakan pemilu, tentu masyarakat harus ikut andil dalam pesta demokrasi ini, karena kemajuan suatu daerah bisa dilihat dari sejauh mana masyarakat ikut serta dalam menyukseskan pesta demokrasi terlepas dari paslon yang akan dipilih dalam pemilu kali ini, ucapnya, Selasa (1/12/2020).

Kehadiran ingkamben melawan kolom kosong diharapkan tidak mengurangi animo masyarakat Soppeng dalam menyukseskan pemilu kali ini.

"Lebih lanjut, ia juga menghimbau kepada masyarakat kabupaten Sopppeng agar hadir dan menyukseskan pemilu yang maju dan tercerahkan. Tentunya kita harus ikut andil dalam menyukseskan pesta demokrasi ini, tentunya kesuksesan pemilu bukan hanaya tugas dan tanggung jawab KPU semata namun menjadi tanggung jawab kita bersama" pungkasnya.

Sebagai masyarakat kabupaten Soppeng yang ingin melihat Soppeng maju nanatinya, dengan datang ke TPS setempat untuk memilih siapa yang akan memimpin kabupaten Soppeng yang akan datang.

"Lanjutnya masyarakat jangan mudah terbawa isu hoax dan isu-isu lain yang bisa mencederai demokrasi kita di kabupaten Soppeng, kehadiran kita untuk memilih bukan berarti sebuah paksaan dalam menentukan calon, namun ini merupakan sebuah sumbangsi kita degan cara memberikan hak suara untuk daerah tercinta kabupaten Soppeng, tegasnya.

Mari ramaikan pesta demokrasi dengan datang ke TPS menggunakan hak suaranya dan mari sama-sama mencegah kecurangan pada pilkada khususnya di Soppeng. 

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya