Jumat, 11 Desember 2020

OPM, Akan Turun Aksi Besar-besaran di Polda SulSel Terkait Tambang Ilegal di Gowa


GOWA, KNEWS - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) akan gelar aksi besar-besaran di Polda Sulawesi Selatan pekan depan.

Ini diungkapkan oleh Ilham selaku Koordinator lapangan (Korlap) OPM saat ditemui oleh awak media di salah satu Cafe di Kota Makassad pada Jumat (11/12/20).

"Iya, kami akan turun aksi besar-besaran di Polda Sulawesi Selatan, ini aksi lanjutan kemarin di Kantor Bupati dan Polres Gowa," ujarnya .

Dia juga mengatakan akan menurunkan massa lebih banyak lagi bersama dengan jajaran kampus besar yang tergabung dalam OPM

"Kami tidak main-main, Polda Sulawesi Selatan adalah titik aksi kami bersama dengan seluruh kader OPM, aksi kemarin hanya prakondisi, OPM akan mengawal tuntas sampai dugaan oknum yang terlibat diproses karena kami duga ada indikasi permainan antara pihak pengusaha tambang dengan pihak berwajib serta Oknum-oknum tertentu dan kamu tidak gentar dengan hal itu, Bismillah untuk rakyat darah pun kami akan persembahkan dalam perjuangan ini," tutupnya.

Diketahui OPM sebelumnya menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis, (09/12/20) di kantor Bupati Gowa dan Polres Gowa dengan tuntutan : 
1. Mendesak kapolda sulsel menutup semua tambang ilegal di kabupaten gowa Dan tangkap Oknum" yang terlibat didalamnya.
2. Mendesak Kapolres gowa mencopot kapolsek Bontonompo, Bajeng, Parangloe, Biringbulu, Bontomarannu, palangga yang diduga melakukan pembiaran terhadap Maraknya tambang galian c di wilayah masing-masing
3. Mendesak Bupati Gowa mencopot Camat Bajeng, Parangloe, Biringbulu, Bontonompo, Bontomarannu
4. Tindak Lanjut dari aksi DPP OPM adalah laporan resmi kepada kapolda sulsel pekan depan

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya