Senin, 28 Desember 2020

Pasca Deklarasi ALMASBIR Sukses Adakan Pengkaderan, Ini Harapan Ketum


PAMEKASAN, KNEWS - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aliansi Mahasiswa As-Syahidul Kabir (ALMASBIR) sukses menggelar Pengaderan Mahasiswa As-Syahidul Kabir (PMA) 2020 sejak 25-27 Desember dengan tema "Membentuk Kader ALMASBIR yang Kritis, Idealis dan Agamis".

Kegiatan yang dilaksanakan 2 bulan setelah deklarasi tersebut bisa dikatakan sangat luar biasa, sebab organisasi yang masih seumuran jangung ini langsung melaksanakan pengkaderan selama tiga hari yang dilaksanakan di Lembaga Yayasan As-Syahidul Kabir Sumber Batu Blumbungan Larangan Pamekasan.

Acara yang menampung puluhan calon anggota baru itu bersifat wajib kepada mahasiswa baru alumni As-Syahidul Kabir sebagai syarat untuk menjadi anggota resmi ALMASBIR.

Selama tiga hari, acara PMA tersebut diisi dengan beberapa materi-materi seperti kepesantrenan, keislaman, sejarah As-Syahidul Kabir, Kepemimpinan Manajemen Organisasi, Konstitusi ALMASBIR dan materi organisasi lainnya.

Ketua Umum ALMASBIR, Kholisin Susanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap kepanitiaan yang telah membantu suksesnya acara PMA 2020 tersebut. 

"Kawan-kawan telah berjerih payah untuk mensukseskan acara ini. Saya ucapkan banyak terimakasih atas perjuangan kalian," ujarnya, Minggu (27/12/2020). 

Tidak hanya itu, aktivis HMI tersebut menyampaikan bahwa anggota baru ALMASBIR yang dinyatakan lulus PMA merupakan kader-kader terbaik harapan bangsa, tumpuan masa depan ALMASBIR dan cikal bakal pemimpin umat dimasa depan.

 "Peserta terbaik bukanlah ia yang aktif di dalam forum dan mendapatkan sertifikat sebagai peserta terbaik, tapi peserta terbaik adalah kader yang selalu aktif dalam setiap kegiatan organisasi dan mampu bertahan ditengah hiruk pikunya perjuangan membesarkan organisasi," imbuh Kholisin sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap dengan adanya acara PMA ini kader-kader ALMASBIR bisa mempunyai pengalaman serta tambahan ilmu untuk bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Harapan saya semoga apa yang kalian dapatkan menjadi ilmu tambahan dan pengalaman yang bermanfaat dalam kehidupan bangsa," tutur Kholisin.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Alumni As-Syahidul Kabir (FALYASBIR) Khairus Salim menjelaskan adanya acara PMA itu tidak lain hanya untuk meningkatkan kualitas pola pikir regenerasi ALMASBIR untuk keberlangsungan organisasi dimasa depan. 

"Sebuah organisasi tanpa adanya pengaderan dan pembekalan tidak akan tumbuh dan berkembang seperti yang kita harapkan bersama, pengaderan ini merupakan awal usaha untuk menata sebuah organisasi ke depan yang lebih baik," tegasnya. 

Selain itu, Dirinya juga mengapresiasi seluruh kepanitiaan atas suksesnya acara PMA perdana ini.

 "Saya sangat berharap kepada kalian untuk dapat membawa kemajuan terhadap Yayasan As-Syahidul Kabir ke depan," harapnya.

Acara tersebut berakhir khitmat dengan penanggalan tanda pengenal peserta PMA 2020 dan pembacaan do'a oleh Muhammad Dahri selaku kepala sekolah salah satu Lembaga Yayasan As-Syahidul Kabir. 

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya