Minggu, 13 Desember 2020

Pentas Seni dan Harlah, UKM Seni Lontara UMSI Dapat Bingkisan


SINJAI, KNEWS - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) sukses menggelar Panggung Budaya Pentas Seni dan hari lahir  (harlah) ke-4 di Gedung Sinjai Bersatu, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang digelar sejak 11 - 13 Desember ini mengusung tema "Merajut Kebersamaan Dalam Bingkai Kebudayaan" dimana pertunjukan dalam panggung Budaya Pentas Seni dan Harlah ini yakni, Musik, Vocal, Tari Kontemporer, Sastra, serta Teater yang berjudul "Suku Lolo Bajo".

Ketua Umum UKM Seni Lontara UMSI, A Fathu Rahman mengatakan bahwa tema yang diangkat pada kegiatan ini merupakan tupoksi di kesenian yang artinya merawat kebudayaan.

"Tema tersebut sesuai dengan tupoksi kami dikesenian yaitu merawat kebudayaan. Kemudian kata merajut dianggap bahwa sesuatu yang kuat, jadi kami ingin kuat dalam kebersamaan itu, kemudian bingkai kebudayaan inilah yang mempertemukan kita dengan beberapa lembaga-lembaga kesenian yang memang juga cinta dan budaya," jelas A Fathu Rahman. Sabtu (12/12/20).

Lebih lanjut, Dirinya mengungkapkan bahwa telah menerima kado istimewah dari senior-senior Lontara serta dari pembina UKM Seni Lontara sendiri.

"Dikegiatan panggung budaya ini perlu juga saya sampaikan sebelumnya bahwa kami dari Lontata telah menerima kado istimewah dari daeng-daeng atau senior kami, berupa alat kesenian dalam bentuk bedug dan kannong-kanong dan ada pula dari pembina kami Bapak Zulkifli Arifin berupa satu set lighting (Lampu Panggung)," ungkapnya.

"Dan harapan selanjutnya semoga kami di UKM Seni Lontara mampu membuat kegiatan yang tak kalah meriah dari tahun ini, dan kami juga berharap kepada pemerintah daerah agar lebih melirik dan tersentuh oleh kami, karena kami di Lontara masih minim akan alat kesenian," tutup A Fathu

Adapun yang turut andil dalam kegiatan ini diantaranya Pihak Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai dan Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, serta Keluarga Besar UKM Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai.

(Akila)

Sebelumnya
Selanjutnya