Sabtu, 05 Desember 2020

Wabup Sinjai Menghadiri Acara Maulid Nabi di Desa SukaMaju


SINJAI, KNEWS - Wakil Bupati (Wabup) Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Peresmian Taman Pendidikan Al-Quran As-Sayyidah Maryam yang bertempat di mesjid As-Sayyidah Maryam Dusun Bontang Desa Sukamaju kecamatan tellulimpoe, Sabtu (05/12/2020) 

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan maulid yang rutin dilakukan setiap tahun merupakan contoh yang yang sepatutnya kita meneladani pikiran ucapan serta meneladani semua tindakan Nabi Muhammad SAW. 

"Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan tuntutan dan keteladanan dalam mewujudkan pribadi yang unggul dalam kehidupan  bermasyarakat yang beradab, olehnya Itu peringatan Maulid Nabi ini harus lebih kita maknai sebagai upaya untuk meningkatkan peran umat Islam menuju Islam yang rahmatan lil alamin yang membawa rahmat bagi semesta alam sehingga kita perlu membangun tatanan peradaban Islam yang peduli, menyebarkan keadilan dan toleransi," ujarnya.

Pemda Sinjai juga menuturkan harapan semoga bisa dijauhkan dari segala rintangan.

"Pemda berharap melalui momen peringatan ini kita senantiasa dijauhkan dari segala rintangan dan hambatan sekaligus dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan untuk menuju masyarakat Kabupaten Sinjai yang sejahtera Aman damai dan tentram kedepannya, serta mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat," harap Wabup Sinjai.

"Dengan adanya Taman Pendidikan Alquran ini agar dapat mencetak anak-anak sebagai generasi penerus yang qurani, karena keberadaan TPA juga merupakan salah satu sarana penting dalam upaya membina dan mempersiapkan generasi muda berkualitas dan berakhlak mulia serta mencetak hafidz-hafidz muda yang bersendikan Alquran khusunya didesa sukmaju ini," tutupnya.

Turut hadir Kepala KUA Kecamatan Telkulimpoe, Kepala Desa Sukamaju, Pimpinan TPA As-Saayyidah Maryam serta Masyarakat Dusun Bontang.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya