Jumat, 11 Desember 2020

Yudisium 28 Mahasiswa, Dekan FK Unismuh Makassar Minta Terus Belajar


MAKASSAR, KNEWS - Sebanyak 28 Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar resmi Yudisium, kegiatan ini dilaksanakan di Aula FK Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (10/12/2020).

Dalam sambutannya Dekan FK Unismuh Makassar Mahmud Ghaznawie mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa yang telah yudisium, pihaknya mengatakan bahwa arti lafadz sumpah menandakan bahwa kalian sudah sah menjadi dokter.

"Kalau dulu kami dosen kalian, sekarang sudah menjadi sahabat serta kerabat kami semua," ungkap Mahmud Ghaznawie disambut tepuk tangan.

Tak hanya itu, Dokter Spesialis Patalogi Anatomi ini menyampaikan pula bahwa baru saja kita melakukan assasement akreditasi fakultas, sehingga pihaknya meminta doa semoga hasilnya bisa memuasakan.

"Tentu dalam proses akreditasi, para alumni semua mempunyai peran penting dalam meningkatkan akreditasi terkait tentang mutu pembelajaran, kami berharap sumbangsi pikirannya mendatang," tuturnya.

Dengan demikian, Ia berharap untuk terus belajar tingkatkan skill pengetahuan, terus jalin komunikasi dan berbakti kepada orangtua.

"Ujian setelah ini ada di masyarakat, yah buktikan bahwa kalian memang benar-benar layak sebagai dokter tamatan Unismuh," harapnya.

Terpisah disampaikan, Wakil Rektor 1 Unismuh Makassar Rahim Nanda mengucapkan selamat telah melakukan assasement akreditasi, pihaknya yakin mendapat hasil memuaskan.

Mantan Dekan Fakultas Teknik Unismuh Makassar ini menyampaikan pula kepada alumni untuk menyatu dan saling mendukung, jangan saat keluar urus diri sendiri.

"Peran alumni kedepan sangat dibutuhkan utamanya memberikan sumbangsih baik secara finansial maupun gagasan , karena itu semua adalah bukti nyata cinta kita sebagai alumni FK Unismuh," tuturnya.

Ia pula turut menyampaikan selamat atas capaiannya dan amanah barunya, semoga membawa berkah bagi kita semua.

Hadir membawakan pengajian yudisium Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Sulsel Abdullah Renre , Hadir pula Ketua BPH Unismuh Syaiful Saleh, Wakil Rektor 1 Unismuh Makassar Rahim Nanda, Direktur Ma'had Albiir Ustad Lukman, Civitas Akademika FKIK Unismuh, Para dosen FKIK Unismuh Makassar hingga orangtua mahasiswa menyaksikan live streaming di youtube fkunismuh.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya