Jumat, 29 Januari 2021

DPP KNPI Laporkan Abu Janda, KOMANDO Sulsel : Sudah Sepantasnya di Polisikan


MAKASSAR, KNEWS - Agung Purba Latowu dari Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) Sulawesi-Selatan mengecam pernyataan Abu Janda di Twitter yang mengatakan Islam itu arogan dan mendukung langkah DPP KNPI yang melaporkannya.

Hal ini disampaikan oleh Aktivis Kota Makassar Sulawesi Selatan dimana dia mendukung Full langkah DPP KNPI yang mempolisikan Abu Janda.

"Sudah sepantasnya dia di polisikan, dia sangat keliru menafsirkan tentang Islam, saya sangat mendukung langkah DPP KNPI mempolisikan Abu janda," ujarnya. Saat dihubungi awak media, Jumat (29/01/21)

Hal tersebut diketahui dari salah satu cuitan Ketua DPP KNPI, Haris Pertama lewat akun Twitter @harisknpi.

“Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa, Laporan DPP KNPI di Mabes POLRI telah diterima, ” tulis Haris kutipan  dikutip akun Twitter @harisknpi pada Kamis, 28 Januari 2021.

Dia juga mengatakan selaku ummat beragama Islam sangat risau dengan cuitan Abu Janda di akun Twitternya.

"Dia sudah menghina agama dan buat geger masyarakat Indonesia, ini tidak bisa dibiarkan, kami tidak tinggal diam dan akan menyikapinya serta memberikan support full atas langkah yang telah diambil oleh DPP KNPI," tutupnya.

Permadi Arya atau Abu Janda menulis di akun twiternya, "Islam memang agama pendatang dari Arab, Agama Asli Indonesia itu Sunda Wiwiwtan, Kaharingan dll. Dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. Kalau tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal @awemany," 
tulisnya lewat akun @permadiaktivis1, Senin (28/01/21).

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya