Rabu, 20 Januari 2021

Gelar Pertemuan Perdana, DPD RPI Kini Hadir di Sinjai


SINJAI, KNEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Rumah Produktif Indonesia (RPI) Kabupaten Sinjai melakukan pertemuan perdana sekaligus silaturahmi .

kegiatan ini bertujuan untuk merampungkan Pengurus inti dan membahas divisi-divisi kepengurusan bertempat di Sekretariat Rumah Dongeng Sinjai Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (20/01/2021).

Rumah Produktif Indonesia (RPI) adalah perkumpulan sosial berasaskan Pancasila dan UUD 1945 yang didirikan sebagai wadah belajar dan kolaborasi produktif berbasis peminatan dan keunggulan kompetitif untuk melahirkan Manusia Indonesia Produktif dan berjuang untuk kejayaan bangsa Indonesia di awal abad ke-21.

Dalam pertemuan perdana tersebut, Ketua DPD RPI Kabupaten Sinjai Fajriansyah berharap perkumpulan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Sinjai.

"Kepada semua pengurus yang hadir agar menyampaikan Kepada teman-teman di luar sana yang belum sempat bergabung, untuk bergabung di RPI Sinjai dengan harapan bisa berkolaborasi, belajar bersama dan menyebarkan manfaat Kepada sesama terkhusus masyarakat yang ada di Kabupaten Sinjai," jelasnya.

Dari informasi yang diterima, perkumpulan RPI berdiri di awal pandemi covid-19 masuk ke Indonesia, 18 Maret 2020, tepatnya pada hari ke-16 setelah Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, mengumumkan adanya kasus pertama Covid-19 yang disusul dengan kebijakan untuk "beraktivitas produktif di rumah" dengan belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah.

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah perlu terus digencarkan untuk mengurangi penyebaran Covid-19," ujar Presiden Jokowi pada 16 Maret 2020.

Diketahui ada  8 Devisi yang ditetapkan  diantaranya Divisi Pendidikan dan Bimbingan Konseling, Divisi Literasi dan Budaya, Divisi Lingkungan Hidup, Divisi Hubungan Masyarakat, Divisi Agro, Divisi Kerohanian, dan Divisi Kesehatan.

(Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya