Jumat, 08 Januari 2021

Masa Pandemi, Bersepada Adalah Olahraga Favorit Bagi Masyarakat


SINJAI, KNEWS - Sejak pandemi Covid 19, semua orang mulai sadar akan kesehatannya. Salah satu cara mudah untuk memiliki tubuh sehat yaitu dengan bersepeda.

Kegiatan olahraga ini menjadi favorit akhir-akhir yang sedang booming saat ini, tidak hanya orang tua, kegiatan ini juga digemari kaum muda Laki-laki dan Wanita. Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang tengah digandrungi dimasa pandemi ini oleh masyarakat.

Tak terkecuali Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai yang memang telah memiliki Komunitas Sepeda Kemenag Cycling Community Sinjai (KCC Sinjai) yang di ketuai Muh Amin Kasim (Kamad Mtsn 4 Sinjai)melakukan bersepeda (Gowes) dengan gaya hidup sehat dan olahraga teratur menjadi cara menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh.

Kegiatan Gowes dilakukan dengan waktu yang ditempuh kurang lebih 8 KM mengelilingi ruas jalan Kota Sinjai dengan Start di Halaman Kantor Kementerian Agama Sinjai Jalan Jendral Sudirman, Jalan Dr Hamka, Persatuan Raya, Poros TUI Kecamatan Sinjai Timur, Samratulagi, Hos Cokroaminoto dan Fhinis di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kabupaten Sinjai.

Kasubag TU, H Syamsul Bakhri mengatakan bersepeda merupakan salah satu cara membuat badan tetap sehat. Namun ditengah pandemi Covid 19 ini, bersepeda juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Bersepeda boleh saja tapi tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan hindari tempat yang sekiranya ramai atau berkerumun," ungkapnya, Jumat (08/01/21).

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa kesehatan itu adalah pondasi terhindarnya berbagai macam penyakit.

"Patut disadari bahwa kesehatan dan kebugaran tubuh adalah pondasi dari terhindarnya berbagai macam penyakit. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang," tandasnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya