Selasa, 26 Januari 2021

Peduli SulBar, Siswa MA Muhammadiyah Songing Galang Donasi


SINJAI, KNEWS - Pengurus Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Siswa Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Songing , Kecamatan Sinjai Selatan ikut menggalang dana peduli korban gempa Sulawesi Barat.

Aksi galang dana tersebut dilakukan para siswa melalui cara door to door di desa Songing dan desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan. 

Ketua Osim Ma Muhammadiyah Songing, Agi jefani efendi mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berbagi untuk para korban gempa di Sulbar

"Kami mewakili seluruh Siswa dan Pengurus Osim MA Muhammadiyah Songing mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu dan mendoakan korban gempa yang ada di Sulawesi barat semoga Allah membalas segala kebaikan tersebut," ucapnya saat dikonfirmasi awak media, Selasa (26/1/2021).

Selain door to door para peserta didik juga melakukan penggalangan ke sesama siswa dan tenaga pendidik di sekolah tersebut mulai dari MI Muhammadiyah Songing, MTs Muhammadiyah dan MA Muhammadiyah. 

Sementara itu pembina Osim M.Ilyas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk korban gempa yang ada Sulbar adapaun donasi yang dikumpulkan berupa uang tunai dan beras

"Total yang terkumpul Rp. 2.130.000 dan 50 liter beras, dan kami dari pihak madrasah sangat mengapresiasi kegiatan aksi yang dilakukan siswa kami karena aksi ini bagian dari edukasi peserta didik untuk melatih dalam memiliki kepedulian kemanusiaan," jelasnya 

Lebih lanjut, kata M. Ilyas sebagai bagian dari pembelajaran kerakter moralitas yang baik dan bisa tertanam pada peserta didik hingga mereka dewasa. 

Usai galang dana para peserta didik  menyerahkan dana tersebut ke Camat Sinjai Selatan untuk disalurkan kepada para korban gempa bumi tektonik di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat.


Fikar

Sebelumnya
Selanjutnya