Minggu, 31 Januari 2021

Ruang Emansipasi Sinjai Sukses Gelar Diskusi "Krisis Ekologi Di Era Pandemi"

SINJAI, KNEWS - Ruang Emansipasi Sinjai (RES) menggelar diskusi publik di Cafe Street jalan Tondong Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (31/01/21) malam

Kegiatan ini mengangkat tema "Krisis Ekologi di Era Pandemi," dan menghadirkan narasumber Aryanti Mahrik (Srikandi Pemuda Pancasila), Fandi Kaluhara (Sekretaris Jendral FPA Sinjai) dan Nurfarizah (Kohati Cabang Sinjai yang dipandu langsung oleh Sabrina dari ruang emansipasi Sinjai.

Aryanti Mahrik dalam diskusinya menuturkan perempuan harus setiap bisa mengukir sejarah

“Jadilah perempuan yang setiap waktu bisa mengukir Sejarah yang baik dan bermanfaat untuk orang Lain dan yang terpentin yaitu selalu memberi ruang kepada perempuan untuk berkarya," kata Aryanti Mahrik yang juga aktivis Perempuan Sinjai.

Sementara itu Fandi selaku Sekjen FPA mengungkapkan kita butuh anak muda yang mampu berinovasi dan memberikan perubahan yang berarti.

"Sekeren-kerennya anak muda adalah yang butuhkan maka dari itu inovasi   dan perubahan yang jelas harus ditunjukkan untuk melahirkan ide atau gagasan yang baik," ujar Fandi Kaluhara 

Nur Farizah (Kohati Cabang Sinjai mengungkapkan Pahamilah perasaan alam agar kita tau pentingnya alam bagi kehidupan kita.

Selaku Pelaksana kegiatan Afda mengungkapkan dengan adanya sebuah diskusi publik yang diadakan mengangkut isu krisis ekologi di era Pandemi dijadikan sebagai bahan edukasi, pemahaman, penyadaran terhadap masyarakat apa itu ekologi?, 

"Apakah pemahaman mengenai ekologi (interaksi antara makhluk hidup dengan makhluk hidup lain dan juga dengan lingkungan sekitarnya) itu penting di terapkan di masyarakat? Selain itu juga, harapan kami kedepannya semoga perempuan serta generasi muda milenial yang sudah paham mengenai interaksi ini bisa lebih," kata Afda.

Sementara itu Jenni yang juga Founder Ruang Emansipasi Sinjai mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang terlibat dalam diskusi yang dia selenggarakan.

"Terima kasih banyak untuk semua teman-teman yang selalu memberikan supportnya kepada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Ruang Emansipasi Sinjai. Termasuk dalam kegiatan diskusi publik Ruang Emansipasi Sinjai part 2 yang berjalan lancar serta tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk saling berbagi wawasan serta informasi mengenai krisis ekologi yang tengah terjadi di era pandemi saat ini juga telah tersampaikan ke publik," ungkap Jen sapaan akrabnya pada Knews. Minggu (31/01/21).

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya