Jumat, 22 Januari 2021

Sulut Kembali Diterpa Gempa, Kali Ini Kekuatan Gempa 5,1 Magnitudo


SULUT, KNEWS  - Telah terjadi Gempa bermagnitudo 5,1 mengguncang Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (SULUT), Jumat (22/01/21).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa terjadi sekitar pukul 17.45 WIB yang berpusat di 124 km Timur Laut Melonguane.

Namun begitu petugas BMKG melalui akun resminya di Twitter menyatakan gempa dikedalaman 67 kilometer tersebut tidak berpotensi tsunami.

Hingga kini belum ada rekapan data dari tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ataupun pemerintah setempat mengenai dampak gempa.

Dimana sebelumnya, Kamis (21/01) Malam Kepulauan Talaud sempat digoncang gempa magnitudo 7,0. Gempa ini juga berpusat dari titik yang serupa yakni Timur Laut Melonguane, Sulawesi Utara.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan terjadi kerusakan bangunan di dua Kecamatan diimbas gempa magnitudo 7,0 di Sulawesi Utara pada Kamis (21/01) tersebut.

Hingga Kamis pukul 21.44 WITA, tercatat dampak gempa berupa kerusakan bangunan dengan kategori ringan hingga sedang. Kerusakan teridentifikasi di Desa Bantik, Kecamatan Beo, berupa dinding belakang rumah roboh.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya