Kamis, 18 Februari 2021

Bantu Buruh Garam, YBM PLN UIW Sulselbar - IZI Sulsel Resmikan Rumah Pak Potto


JENEPONTO, KNEWS - Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UIW Sulselbar bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan bantuan renovasi rumah kepada salah seorang buruh garam Bapak Patta, yang berada di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Bantuan tersebut secara resmi diberikan oleh Ketua YBM PLN UIW Sulselrabar, Muhammad Akbar, Rabu (17/2/2021).

Muhammad Akbar mengatakan, bantuan renovasi rumah Bapak Patta berasal dari zakat profesi yang dipotong setiap bulannya sebesar 2,5 persen. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi keluarga besar Bapak Patta. 

"Hari ini kita resmikan rumah pak Patta yang merupakan berkah dari Allah SWT kami di PLN sebagai penghubung dari seluruh pegawai PLN yang Muslim. Mohon doanya untuk kami semua semoga diberi kesehatan dan barokah dari Allah SWT," ujar Muhammad Akbar. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman, berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan renovasi rumah Bapak Patta.

"Alhamdulillah saat ini sudah bisa ditempati, semoga barokah untuk kita semua terutama kepada para donatur IZI, segenap pengurus dan muzakki YBM PLN UIW Sulselrabar dan MTT Sulawesi," ujarnya. 

Arman menjelaskan, program pembangunan rumah ini sejak awal telah dilakukan koordinasi kepada para pihak, terutama pemerintah setempat di Jeneponto. 

"Untuk menghindari tumpang tindih program kita sudah koordinasi dengan Pemkab Jeneponto dan ternyata Bapak Patta belum tercover dari program pemerintah kabupaten," ungkap Arman.

Penerima manfaat, Bapak Patta menambahkan, berkat adanya bantuan rumah tersebut ia beserta keluarganya sudah bisa tidur dengan nyaman.

"Kondisi rumah kemarin hampir roboh," jelasnya.

(Akbar Aba)

Sebelumnya
Selanjutnya