Jumat, 26 Februari 2021

Forum Diskusi Nusantara Gelar Diskusi Literasi Bersama SMK Mannanti


SINJAI, KNEWS - Forum Diskusi Nusantara (FDN) berkolaborasi dengan SMK Mannanti menggelar kegiatan bertajuk Gema Literasi di Sekolah, diskusi ini berlangsung di Agroeduwisata Camara Terru'e Laboratorium di Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe, Kamis (25/02/21).

Pada diskusi kali ini menghadirkan Guru SMK Mannanti yakni Andi Wahyunir, Pemilik Agroeduwisata yakni Andi Aksan Anmar dan Founder Forum Diskusi Nusantara yakni Wardiman.

Salah satu peserta didik SMK Mannanti, Muhammad Khairul Nizam merasa termotivasi setelah mengikuti kegiatan ini.

"Saya sangat bangga karena motivasi yang di berikan kakak kepada kami, sehingga kami tahu bagaimana cara kita agar menjadi lebih baik lagi dalam hal pembelajaran (literasi)," katanya.

Sementara itu, Guru SMK Mannanti, Andi Wahyunir mengucapkan rasa syukur atas partisipasi Wardiman dalam berbagi pengalaman ilmu dan motivasi belajar.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan orang hebat seperti Wardiman yang telah go Internasional ilmunya (Partisipator Indonesia "Training Course on ICT Capacity Building go Study China 2020 dan Pemateri Internasional "Basics of Using OBS Studio in Learning and Teaching Philippines 2021"). Hal yang paling istimewa adalah berbagi pengalaman ilmu dan motivasi belajar agar siswa bisa mengikuti jejaknya," ucapnya.

Ia juga menuturkan rasa terima kasih atas pengalaman ilmu yang telah disalurkan.

"Saya sangat berterima kasih karena telah meluangkan waktunya untuk berkunjung di tempat kami tak lain adalah memberikan edukasi, semangat belajar dan seputar pengalaman ilmu yang luar biasa," tuturnya.

Founder Forum Diskusi Nusantara, Wardiman berharap kegiatan ini dapat berguna dalam meningkatkan minat baca dan menekan angka buta aksara di Kec. Tellulimpoe.

"Alhamdulillah penuh kesyukuran saya bisa berbagi ilmu sekaligus memotivasi adik-adik di SMK Mannanti dalam proses pembelajaran di masa pandemi. Semoga adik-adik sekiranya gemar membaca buku dan meningkatkan minat baca agar generasi pelanjut tidak melek akan literasi sekaligus menekan angka buta aksara Khususnya di Kec. Tellulimpoe," harapnya.

Wardiman juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini.

"Terakhir, saya ingin ucapkan terima kasih banyak kepada Guru SMK Mannanti (Andi Munir) dan tak lupa pula kepada pemilik Agroeduwisata Camara Terru'e (Andi Aksan Anmar) yang telah memberikan ruang sehingga bisa bersua satu sama lain," tutup Bang Diman sapaan akrabnya.

(Wiwi)

Sebelumnya
Selanjutnya