Sabtu, 27 Februari 2021

Ini Penyebab Kebakaran Mesjid Muhammadiyah Soppen Hingga Rugi Ratusan Juta


SOPPENG, KNEWS - Pasca Kebakaran di Masjid Al Furqan Muhammadiyah, Kelurahan Bila Selatan Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Soppeng ajak seluruh masyarakat membantu proses renovasi masjid.

Penyebab utama dari kebakaran ini diakibatkan oleh arus pendek listrik yang dimana diketahui listrik dari masjid Al Furqan ini sudah lama sekali dan diketahui juga mesji ini sudah berusia 40 tahun.

"Kerugian dari kebakaran ini ditaksir ratusan juta mengingat kubah dan atap masjid rusak parah," ungkap, Darwis Sabtu (27/2/2021).

Pengurus Muhammadiyah Soppeng, Andi Hasby yang juga merupakan Ketua Lazismu Soppeng mengharapkan organisasi Muhammadiyah Se-Sulsel dan masyarakat bergerak untuk menyalurkan bantuan dalam hal pembangunan kembali Masjid Al Furqan yang terbakar.

"Semoga ada uluran tangan kepada parah dermawan untuk membantu secara material dan  dalam rangka  membangun masjid kita, apatahlagi sekarang kita ingin memasuki bulan suci Ramadhan," tutupnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya