Minggu, 07 Februari 2021

Jelang Pra Proprov Cabang Renang, Pengurus PRSI Lakukan Kunjungan ke Sinjai


SINJAI, KNEWS - Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke Kabupaten Sinjai dalam rangka melakukan visitasi atau melihat kelayakan kolam renang H. Muh Nur Tahir, Minggu (07/02/21) Sore.

Hal ini dikarenakan kolam renang tersebut akan menjadi venue dalam pelaksanaan Porprov Sulsel pada tahun 2022 mendatang, dimana Kabupaten Sinjai menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan ajang empat tahunan tersebut. 

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua PRSI Provinsi Sulsel A. Ilyas Manggabarani bersama rombongan dan disambut oleh Kepala Dispora Sinjai Hasir Achmad, Ketua KONI Sinjai Suhardiman dan Ketua Harian PRSI Sinjai Achmad Karim. 

Ketua PRSI Provinsi Sulsel, A. Ilyas Manggabarani mengungkapkan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk melihat kesiapan venue kolam renang yang ada di Sinjai agar betul-betul sesuai standar nasional.

"Jadi kami bersama rombongan untuk melihat kelayakan kolam renang apakah sudah sesuai standar nasional sehingga apa yang menjadi kekurangannya bisa segera dilakukan pembenahan. Apalagi kami dapat pesan dari Bapak Gubernur Sulsel bahwa Sinjai harus menjadi terbaik dalam pelaksanaan tuan rumah Proprov nantinya," ujarnya. 

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan bahwa beberapa hal yang masih perlu dilakukan pembenahan seperti panjang kolam,  kedalaman kolam, perlunya penambahan tribun penonton serta penambahan kolam latihan untuk pemanasan. 

"Melalui kolaborasi yang baik dari Dispora,  KONI dan Dinas PUPR, saya kira kekurangan ini bisa segera dibenahi secara bertahap dengan mengutamakan yang prioritas lebih dahulu," ucapnya. 

Jika pembenahan yang menjadi skala prioritas dapat segera diperbaiki maka PRSI Sulsel mengharapkan agar Kabupaten Sinjai bisa menjadi Tuan Rumah Pra Proprov cabang olahraga renang yang rencananya akan digelar bulan November 2021 mendatang. 

Sementara itu, Kadispora Sinjai, Hasir Achmad menyambut baik kedatangan rombongan dari PRSI Sulsel yang sudah memberikan petunjuk dan masukan terkait kelayakan Kolam Renang H.Muh Nur Tahir.

"Terima kasih atas kedatangannya ke Sinjai dan sejak awal kami memang menantikan kedatangan dari pihak Provinsi untuk memberikan petunjuk apa yang harus kami benahi sebab tanpa adanya petunjuk kami tidak bisa berbuat apa yang harus kita benahi saat ini," tuturnya.

Hal yang sama diutarakan oleh Ketua KONI Sinjai, Suhardiman memberi apresiasi atas kedatangan PRSI Sulsel yang memberikan petunjuk apa yang menjadi syarat kelayakan kolam renang sebelum pelaksanaan Porprov. 

"PRSI merupakan pengurus cabang olaharga Provinsi yang pertama kalinya datang ke Sinjai untuk melihat kesiapan venue. Mudah-mudahan pengurus cabor lainnya bisa segera datang ke Sinjai untuk melihat kesiapan venue yang menjadi lokasi pelaksanaan Porprov 2022 mendatang," imbuhnya. 

Suhardiman juga menyambut baik tawaran dari PRSI Sulsel yang ingin menjadikan Kabupaten Sinjai selaku tuan rumah pra Porprov cabang olahraga renang pada bulan november mendatang.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya