Jumat, 26 Februari 2021

Jumat Bersih Digalakkan Mahasiswa K3R UMSi di Sinjai Borong


SINJAI, KNEWS - Mahasiswa K3R Universitas Muhammadiyah Sinjai Bersama KKNP IAIM Sinjai dan Mahasiswa STIKES Yapika Makassar Melaksanakan Jumat Bersih di Areal Pasar Inrulamung Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sinjai Borong. Jumat (26/2/21).

Guna untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar, Jumat bersih ini menjadi momentum mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan pasar.

Babinsa Sertu Kahar menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa dari ketiga Perguruan Tinggi (PT) yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

"Terima kasih kepada mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sinjai, IAIM Sinjai dan STIKES Yapika Makassar yang telah menginisiasi kegiatan ini masyarakat bisa melirik untuk sama-sama menjaga lingkungan, harapan kemudian tetap menjalani kerja sama antara Posko yang ada di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sinjai Borong," katanya

Salah Satu Perwakilan Mahasiswa STIKES Yapika Makassar, Muhammad Akbar Maulana menuturkan bahwasanya kegiatan ini setidaknya meminimalisir penyakit.

"Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini selain menjaga lingkungan, juga kita mencegah penyakit dan setidaknya meminimalisir penyakit yang akibat Lingkungan yang tak bersih," katanya

Ia juga menuturkan melalui kegiatan Jumat bersih ini, silaturahmi antar mahasiswa yang berposko di Kelurahan Pasir Putih saling terjalin dengan baik.

"Dengan mengadakan kegiatan Jumat bersih ini selain menjaga lingkungan yang bersih, juga menambah hangatnya silaturahmi dengan Mahasiswa lainnya yang berposko di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sinjai Borong," tambahnya

Sementara itu, Koordinator Lurah, Ashar Abdillah berharap dengan terlaksananya kegiatan ini kepekaan masyarakat dalam menjaga lingkungan lebih meningkat.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bergabung dalam kegiatan Jumat Bersih kali ini yang di laksanakan di Lingkungan Pasar Inrulamung. Semoga kegiatan kedepan kita jalin silaturahmi dan sinergitas, harapan kemudian kepekaan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat menjaga lingkungan areal pasar dengan membuang sampah pada tempatnya, mari ciptakan kesadaran untuk menjaga lingkungan," ujarnya

Turut hadir Babinsa Bontokatute, Babinsa Bijinangka dan Anak kecil serta masyarakat ikut berpartisipasi dalam Jum'at Bersih ini.

Rill/wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya