Jumat, 19 Februari 2021

Koramil 1801-04/Wasior dan Polsek Gelar Disiplin Prokes di Sepanjang Jalan


PAPUA BARAT, KNEWS - Dalam upaya mencegah penyebaran covid-19, Koramil 1801-04/Wasior bersinergi dengan Polsek Wasior melaksanakan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di sepanjang jalan utama Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Jumat (19/02/21).

Kegiatan penegakan protokol kesehatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 1801-04/Wasior, Kapten Inf Katwadi dimana dalam kegiatan tersebut masih ada warga yang didapat tidak mematuhi aturan dengan tidak menggunakan masker pada saat melintas di jalan dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Dengan adanya kegiatan penegakan disiplin tesebut yang dilakukan oleh TNI - POLRI diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menggunakan masker pada saat berada di luar rumah guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danramil 1801-04/Wasior, Kapten Inf Katwadi bahwa kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan TNI-POLRI bertujuan untuk mentertibkan warga yang melintas di jalan utama Distrik Wasior yang menggunakan kendaraan roda dua, roda empat maupun pejalan kaki. 

"Bagi yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker akan di berikan teguran dan pemberian masker kepada pelanggar agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, kegiatan ini juga sebagai edukasi kepada warga Wasior betapa pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan pribadi maupun bagi orang-orang yang ada disekitarnya," ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang melitas, Yerikho Marani menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI/Polri khususnya Koramil 1801-04/Wasior dan Polsek Wasior.

"Terima kasih kepada TNI/Polri Wasior yang sudah meluangkan waktunya untuk mengingatkan masyarakat Wasior agar selalu menggunakan masker agar terhindar dari virus covid-19," ungkapnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya