Kamis, 11 Februari 2021

PD Satria Sulsel Soroti Jadwal Pelantikan Walikota Makassar


MAKASSAR, KNEWS - Berdasarkan hasil Pilwalkot Makassar 2020 Mohammad Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi resmi ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar pada tanggal 28 Januari 2021 dan diwacanakan akan dilantik pada bulan juli mendatang.

Hal tersebut mendapat sorotan dari Wakil Ketua PD Satria Sulawesi Selatan, Didies Bholonk beranggapan bahwa hal tersebut tidak masuk akal.

"Itu benar tdk masuk di akal, apakah beliau tidak membaca Kepres tentang pelantikan walikota terpilih, dimana  dikatakan bahwa Walikota dan Wakil walikota terpilih itu bisa di lantik 14 hari setelah keputusan penetapan KPU dimana semua syarat sudah terpenuhi dan tidak ada sengketa," ujarnya. Rabu (10/2/21)

Ia juga menyatakan bahwa PD Satria Sulsel akan mendesak Gubernur Sulawesi Selatan dalam hal proses pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Makassar agar dipercepat

"Makanya kami dari pengurus PD Satria Sulsel berharap kiranya Gubernur bisa secepatnya mengadakan pelantikan Walikota dan Wakil walikota terpilih karena tidak ada masalah atau sengketa. Sehingga pemerintahan kota makassar berjalan dengan baik dan tidak terkatung katung. PD Satria Sulsel siap bergerak untuk mendesak Gubernur Sulsel untuk mempercepat proses pelantikan Walikota dan Wakil walikota Makassar," jelasnya.

Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya