Jumat, 12 Februari 2021

Pembuatan KTP yang Tak Kunjung Dapat Dilakukan, Dukcapil Pangkep Disorot


PANGKEP, KNEWS - Pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pangkep menuai sorotan terkait pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang tak kunjung dapat dilakukan. 

Hal itu disampaikan D'onedhy dalan postingan facebooknya yang mengeluhkan pelayanan instansi pembuat KTP itu. 

"Assalamualaikum mohon maaf sebelumnya, ad kah yg bisa jelasan sesulit bagai sih datangkan tinta buat kpt soal sdh hampir 2 bln in aku menggu mau buat ktp selallu jawaban blm ad tinta di minta tolon kasih tau cara x bkn ktp sementara cuma d ceklis biru aj  mitol dlw sodara ad ngak yg bisa kasih solusi ?/ " Tulisnya yang diunggah, Jumat (12/02/20). 

Ia menyebutkan bahwa sudah berusaha menghubungi pihak Dukcapil namun hingga kini masih belum mendapat solusi dengan alasan belum ada tinta untuk mencetak KTP. 

Terlihat dalam postingannya seseorang yang bernama Endang yang diduga adalah pegawai Dikdukcapil menegaskan beberapa kali bahwa hingga kini belum bisa mencetak ktp karena belum ada tinta. 

"Belum ada,"Balas Endang singkat, (07/02/20). 

Berselang tiga hari Nirwandi pemilik akun D'onedhy kembali menghubungi Endang dan tetap dengan jawaban yang sama. 

"Iye belum ada," jawabnya. 

Nirwandi merasa sangat dirugikan dengan pelayanan tersebut, akhirnya ia mencurahkan isi hatinya lewat sosial media facebook. 

Ketika dikonfirmasi, ia mengatakan bahwa ia hendak melamar pekerjaan namun KTPnya hilang jadi terkendala dan berniat mengurus KTP baru dengan membawa surat keterangan hilang ke Dukcapil, tetapi ia hanya di arahkan menghubungi sebuah nomor yang tak lain nomor tersebut adalah Endang. 

"Mau ka kerja butuh sekali ktp ini, respon bgtu terus, belum ad tinta."Keluh nirwandi saat dikonfirmasi. 

Ia pun membagikan kisahnya itu di status pribadi dan Grup Facebook Info Kejadian Pangkep 

Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi dari pihak Dukcapil atau Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep mengenai keluhan tersebut.

Sebelumnya
Selanjutnya