Minggu, 07 Februari 2021

Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Nala Bumintata Gelar Social Project di Makassar


MAKASSAR, KNEWS -  Sebagai lanjutan dari launching skala nasional Social Project yang dilaksanakan pada akhir Januari 2021 lalu kini Komunitas Penerima Beasiswa Angkatan 168 LPDP Republik Indonesia (Nala Bumintara) menggelar pembukaan Social Project di Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Minggu (06/02/21) Kemarin. 

Kegiatan social project yang dilaksanakan di Makassar dikhususkan pada pemulihan ekonomi masyarakat melalui pelatihan - pelatihan yang diberikan kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Rappokalling dan beberapa kelurahan lain di Kecamatan Tallo, dimana merupakan kelurahan sebagai muara pembuangan sampah.

Dalam sambutannya, Camat Tallo, Kota Makassar, A. Zainal Abidin Takko menekankan bahwa pelatihan pengolahan sampah merupakan hal yang penting dikala pandemi karena terjadi penurunan pendapatan ekonomi.

“Peningkatan perekonomian masyarakat dan pengolahan limbah menjadi sesuatu yang bernilai menjadi dua poin penting dari program social project ini, tentunya kami mengapresiasi dan ini adalah bekal penting dikala pandemi,” ujar Camat Tallo. 

Diketahui acara pembukaan yang dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan kala pandemi dan juga daring ini dihadiri oleh Camat Tallo dan 40 peserta pelatihan yang merupakan warga Kecamatan Tallo.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya