Sabtu, 20 Februari 2021

Peresmian Gedung Graha Insan Cita IAIN Madura Dihadiri Kemenag Pamekasan


PAMEKASAN, KNEWS - Kepala Kementrian Agaman (Kemanag) Pamekasan,  Afandi dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerqh (DPRD) Pamekasan, Fathor Rohman menghadiri acara Peresmian Gedung Graha Insan Cita IAIN Madura, Sabtu (20/02/2021).

Peresmian Gedung Graha Insan Cita yang berlokasi di Perum Graha Kencana Blok LMN No. 12 Pamekasan itu juga dihadiri oleh keluaga besar Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Pamekasan, Majelis Rayon Koprs Alumni HMI (MR KAHMI) IAIN Madura dan seluruh kader HMI IAIN Madura.

Sebelum diresemikan, acara tersebut dibuka dengan pembacaan basmalah bersama, menyanyikan lagu Indonesia raya dan hymne HMI.

Peresmian gedung lantai dua yang berdiri kokoh ukuran 8×10 meter itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Koordinator MD KAHMI Pamekasan, Afandi yang disaksikan oleh seluruh keluarga besar HMI Se-Pamekasan.

“Alhamdulillah, dengan kebersamaan ini, pembangunan gedung ini bisa terwujud. Dan pada hari ini, mari bersama-sama resmikan gedung ini,” kata Afandi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Afandi berpesan kepada seluruh kader HMI IAIN Madura bahwa tempat ini jangan hanya megah tempatnya, namun harus diisi oleh kader-kader paripurna yang dapat bermanfaat untuk umat dan bangsa.

“Mudah-mudahan ini semua sesuai dengan harapan kita (KAHMI),” ungkapnya.

Afandi juga menegaskan, seluruh kader HMI IAIN Madura diharapkan bisa menjaga dan merawat gedung itu dengan baik.

“Jaga dan rawat gedung ini, jaga komunikasi dengan para tetangga sekitar, dan tunjukkan bahwa kita adalah kader-kader yang berakhlaqul karimah,” imbuhnya.

Untuk ketahui, selepas peresmian gedung Graha Insan Cita tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya