Jumat, 05 Februari 2021

Peringati Milad Ke-74, HMI Cabang Sinjai Gelar Dialog Publik


SINJAI, KNEWS - Dalam Rangka memperingati Milad ke-74 Himpunan Mahasiswa Islam, HMI Cabang Sinjai menggelar dialog publik di Caffe Mr. Brownies, jl. Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, Jum'at (05/02/21). 

Dengan Mengusung Tema "Mengokohkan  Komitmen Keislaman dan Komitmen Kebangsaan," Dialog publig ini menghadirkan tiga narasumber yakni, Zainuddin Fatbang, Nasrullah Mustamin Selaku Plt. MD KAHMI Sinjai dan Basri Ali salah satu KAHMI Sinjai. 

Ketua Umum HMI Cabang Sinjai, Andi Anis dalam sambutan nya mengatakan bahwa 
HMI merupakan organisasi mahasiswa tertua dan terbesar di Indonesia, HMI dideklarasikan Lafran Pane di Sekolah Tinggi Islam (STI) atau saat ini bernama Universitas Islam Indonesia (UII), di Yogyakarta, 5 Februari 1947.

"HMI merupakan salah satu organisasi mahasiswa tertua dan telah banyak memberikan kontribusi bagi bangsa ini," ungkapnya. 

"Karena HMI Tujuan HMI didirikan yang pertama yakni mempertahankan NKRI dan menjunjung Tinggi derajat bangsa Indonesia dan yang kedua yakni mengembangkan dan memperluas ajaran Islam. Dan tepat pada hari ini HMI memasuki usia ke-74 Tahun,” Lanjut Andi Anis.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh beberapa Alumni HMI, Serta Puluhan Kader HMI Cabang Sinjai dan di puncak acara dilakukan pemotongan tumpeng.

(Ril/Ree')

Sebelumnya
Selanjutnya