Selasa, 02 Februari 2021

PIK M Ahmad Dahlan IAIM Sinjai Bekali Kadernya Pendidikan Jurnalist


SINJAI, KNEWS - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling (PIK M) Ahmad Dahlan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Pelatihan Jurnalistik di Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al-Qadri, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa, (02/02/21) 

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni IAIM Sinjai, Dr. Muh. Anis ini berpesan agar kader-kader PIK M terus melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam bidang Jurnalistik.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan akan memunculkan mahasiswa yang memiliki kemampuan di dalam mengelola media massa secara handal untuk semakin luas dalam menyebarkan informasi dan kegiatan-kegiatan lembaga kemahasiswaan yang ada,” harapnya.

Ditempat yang sama hadir Kepala Bidang KB Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai, Herniwati mengapresiasi PIK M Ahmad Dahlan IAIM Sinjai dengan sejumlah kegiatan yang telah dilakukannya.

“PIK M Ahmad Dahlan ini patut kita apresiasi, sebab terus aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang manfaatnya bisa dirasakan oleh orang banyak, termasuk pelatihan jurnalistik ini yang tujuannya pengembangan SDM,” tutur Herniwati.

Senada dengan hal itu, Lukman Ketua PIK M Ahmad Dahlan IAIM Sinjai, menyebut jika perlunya mahasiswa dalam mendalami jurnalistik, khususnya jurnalistik media akan membawa dampak positif.

“Dengan memiliki keterampilan di dalam mengelola media massa, maka peluang mahasiswa untuk terjun didalam dunia jurnalistik akan terbuka lebar, sehingga ini diperlukan untuk mengembangkan soft skill yang dimiliki mahasiswa,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pembina Tekhnis PIK M Ahmad Dahlan IAIM Sinjai, Faridah dan dihadiri puluhan peserta yang berasal dari lembaga kemahasiswaan IAIM Sinjai.

Kegiatan yang digagas oleh Bidang Media dan Publikasi PIK M AD IAIM Sinjai ini, mendatangkan pemateri dari Humas IAIM Sinjai, Andi Muh Fatahillah yang membawakan materi tekhnik penulisan berita.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya