Senin, 22 Februari 2021

RDS dan Rumah Dongeng Bone Berbagi Kebahagiaan di Desa Gaya Baru


BONE, KNEWS - Kegiatan bertajuk Jelajah Pelosok dimana Rumah Dongeng Sinjai (RDS) dan Rumah Dongeng Bone hadir berbagi bahagia, gembira dan menggembirakan di Desa Gaya Baru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Bone, Minggu (21/02/21).

Yani Mirsal selaku Founder Rumah Dongeng Sinjai mengajak anak-anak bernyanyi, bermain, belajar berhitung cepat juga mendongeng. Anak-anak begitu terkesan mendengar kisah Gajah dan Semut. Ternyata anak-anak di Desa Gaya Baru pertama kali ini mendengar dongeng.

Selain itu ada juga pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Solidaritas Insan Peduli Sesama, Momsky Squad, KISS SiJum Bone dan BAZNAS Kabupaten Bone.

Founder Rumah Dongeng Sinjai, Yani Mirsal mengatakan bahwa kegiatan ini luar biasa, direncanakan hanya sekitar seminggu dan kemudian beraksi. 

"Bangga bisa bergabung pada kegiatan ini, yang melibatkan relawan di dua kabupaten Sinjai dan Bone. Setiap kegiatan yang dilakukan bersama akan lebih banyak memberi manfaat dibanding dilakukan sendiri. Saatnya relawan dari komunitas untuk bersinergi," ucap Kak Yani sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Rumah Dongeng Bone,
Andi Sinar menyampaikan kalau kegiatan ini bukan kali pertama dan akan terus ada giat-giat seperti ini. 

"Kami akan berkeliling mengunjungi anak-anak di desa-desa di Kabupaten Bone untuk berbagi kisah dan cerita. Terima kasih kepada pemerintah Desa Gaya Baru dan teman-teman relawan yang telah bergabung bersama kami," ungkapnya.

Kepala Desa Gaya Baru, Andi Paelori dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah datang berkunjung ke desa Gaya Baru. 

"Di desa kami sudah 3 hari hujan turun sehingga mungkin kegiatan ini tidak maksimal. Jangan hanya hari ini datang ke Desa Gaya Baru, besok, bulan depan, tahun depan kami masih menunggu," tutupnya.

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Gaya Baru, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan masyarakat yang hadir untuk memeriksakan kesehatannya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya