Senin, 22 Maret 2021

DPC HIPPMAS Barat Sukses Gelar Maperca, Ini Harapan Ketua


SINJAI, KNEWS - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) Kecamatan Sinjai Barat sukses menggelar Masa perkenalan calon anggota (Maperca) yang dirangkaikan dengan Latihan Kader 1 (LK 1) di Villa Tahura Sinjai Borong, Senin (22/03/21).

Dengan mengangkat tema "Membentuk Kader Intelektual yang Mengedepankan Sikap Samaturu' Menuju Hippmas Progresif", kegiatan ini dilaksanakan sejak Jum'at-Minggu, 19-21 Maret 2021 dan dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas Dewan Pengurus Pusat (DPP) dalam hal ini Ikhwan Nasrul yang dihadiri oleh beberapa DPC maupun DPK.

Dalam sambutannya Ikhwan Nasrul sangat mengapresiasi antusias calon anggota yang hadir dalam kegiatan Maperca tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi semangat adik-adik sekalian yang penuh antusias dalam mengikuti kegiatan ini, yang telah meluangkan waktu dan tenaga, sehingga bisa duduk ditempat ini tak lain untuk mengikuti sebuah proses yang ada di dalam HIPPMAS," ujar Ikhwan Nasrul.

"Perlu kita ketahui, bahwa telah banyak tokoh-tokoh atau pun orang-orang yang berpengaruh di Kabupaten Sinjai, yang lahir dari rahim HIPPMAS itu sendiri. Dan mereka juga pernah duduk seperti apa yang adik-adik alami sekarang ini. Sehingga sebuah kebanggaan, ketika adik-adik mampu untuk menyelesaikan proses dan mengikuti seluruh rangkaian acara ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPC HIPPMAS Barat Periode 2021-2022, Andi Hermansyah dalam sambutannya, tak lupa menitip harapan kepada para peserta Maperca dan LK 1.

"Semoga lewat proses Maperca dan LK 1, bisa membentuk kader yang intelek, kreatif, inovatif serta dapat membentuk karakter kerja sama demi kemajuan HIPPMAS ke arah yang lebih baik," harapnya.

Dikesempatan yang sama, Iwan mewakili Dewan Penasehat Organisasi DPC HIPPMAS Barat menuturkan terima kasih kepada pengurus DPC HIPPMAS Barat yang telah membuka ruang bagi para calon kader untuk bergabung dan berbagi ilmu lewat sebuah forum pengkaderan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Dimana nafas organisasi utamanya HIPPMAS, itu terletak pada ruh pengkaderan. Sehingga dengan itu, hal-hal dan kegiatan seperti ini perlu kita support dan dukung secara baik dan penuh," tutupnya.

Penulis: Sabriani
Editor  : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya