Sabtu, 20 Maret 2021

Hadiri Syukuran Panen Padi Perdana, Haryana: Dukung Program Pemerintah


GOWA, KNEWS - Polsek Barombong  Polres Gowa yang diwakili Kanit Bimmas Ipda Haryana bersama Bhabinkamtibmas Bripka Muh. Ridwan menghadiri acara Syukuran Panen Padi perdana di Dusun Tompo Balang, Desa Moncobalang   Barombong, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sabtu (20/03/21) Siang.

Syukuran panen padi di Desa Moncobalang diadakan sebagai tempat Pilot Projek Poktan Tompobalang sebagai wujud Syukur pada Allah SWT atas hasil panen dan juga membantu kesadaran masyarakat akan pentingnya kelompok Tani untuk meningkatkan produk pertanian, khususnya di Kecamatan Barombong. 

Dalam kesempatan tersebut , Kanit Bimmas, Ipda Haryana menyampaikan bahwa semua para Kelompok tani harus mendukung Progam pemerintah dalam Teknologi Produk pertanian. 

"Semua para Kelompok tani harus mendukung Progam pemerintah dalam Teknologi Produk pertanian, jangan hanya  jadi acara Ceremonial saja tapi turut aktif  mewujudkan hasil pertanian khususnya  diwilayah Kecamatan Barombong Gowa," tuturnya.

Dirinya juga mengajak peserta panen untuk tetap mematuhi himbauan dan kebijakan pemerintah terkait covid-19.

"Peserta panen perdana untuk tetap mematuhi himbauan dan kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19 dan mendukung PPKM, Perda wajib memakai masker  serta disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19," sambungnya.

Sementara itu, Wakapolsek Polsek Barombong, Iptu Nurdin mengatakan acara ini sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

"Dengan diadakanya acara ini, sebagai wujud syukur pada Allah SWT karena panen ini cukup melimpah dan ini juga membuktikan kekompakan Petani/kapok Tani, dinas terkait serta unsur Aparat setempat," ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut yakni, Kadis Tanaman pangan Gowa Sugeng Priyanto, Mercy Corp Indonesia (konsultan pertanian) Syuaib, Kapolsek Barombong diwakili Kanit Bimmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, para Kapok Tani dan tokoh masyarakat. 

Penulis: Akila
Editor  : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya