Selasa, 30 Maret 2021

HM-MAINFORAKSI STMIK Handayani Makassar Hadir Menjawab Tantangan Era 4.0


SIDRAP, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi (HM- MAINFORAKSI) STMIK Handayani Makassar menggelar Abdi Masyarakat (Abdimas) di Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Selasa (30/03/21). 

Pembukaan kegiatan abdi masyarakat dihadiri oleh Sekretaris Camat Panca Rijang, Kapolsek Panca Rijang, Lurah Rappang, Pengurus OSIS SMAN 1 Sidrap dan panitia Abdimas serta pengurus HM-MAINFORAKSI yang digelar di Aula Kantor Camat Panca Rijang. 

Dimana kegiatan ini digelar sejak tanggal 25 Maret – 2 April 2021 dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 Sidrap dan dilingkungan masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum HM-MAINFORAKSI, Bayu Valentino Pandu mengatakan bahwa tugas mahasiswa tidak hanya dalam dunia kampus saja, tapi juga melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Melalui kesempatan ini saya ingin sampaikan bahwa tugas kita sebagai mahasiswa tidak hanya melaksanakan tanggung jawab dalam dunia kampus tetapi juga melaksanakan riset dan mengembangkan inovasi serta pelestarian dan pengembangan ilmu yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Bayu. 

"Pengabdian masyarakat merupakan bagian integral tri dharma perguruan tinggi yang dalam pelaksanaannya tidak terlepas dari dua dharma yang lain serta melibatkan segenap civitas akademik yakni dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan serta alumni. Melalui pengabdian masyarakat tahun ini, HM-MAINFORAKSI hadir ditengah-tengah masyarakat untuk berbagi tentang peran penting Teknologi Informasi di era New Normal," tambahnya. 

Lebih lanjut, Bayu Valentino Pandu berharap untuk teman-teman yang terlibat baik itu OSIS SMAN 1 SIDRAP, rekan-rekan pengurus dan panitia pelaksana ABDIMAS HM-MAINFORAKSI kiranya melalui kegiatan ini kita mendapatkan feedback baik dari siswa maupun mahasiswa sebagai pelaksana kegiatan.

"Tetap jaga Almamater kita STMIK Handayani Makassar, Nama Himpunan kita HM-MAINFORAKSI dan lebih utama jaga kesehatan kita. Semoga Niat baik kita selalu dibimbing dan diberkahi oleh Tuhan," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Panca Rijang, Hj. Gumiati Laosi mengapresiasi HM-MAINFORAKSI STMIK Handayani Makassar yang dapat menerapkan dan mengaplikasikan disiplin ilmu yang diterima di bangku perkuliahan kepada siswa-siswi SMAN 1 Sidrap dan masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi dengan hadirnya HM-MAINFORAKSI STMIK Handayani Makassar mampu menjawab tantangan di era 4.0, karena kita ketahui bersama bahwa perkembangan teknologi semakin canggih kapan kita tidak mengikuti arus teknologi maka kita akan ketinggalan zaman," ujar Sekcam. 

"Harapan dari pemerintah setempat 
bahwa HM-MAINFORAKSI STMIK Handayani Makassar kita ketahui hanya melaksanakan abdimas kurang lebih selama satu minggu jadi waktu yang singkat berhubung juga pandemi akan tetapi tidak mengurangi nilai positif dan dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua dan kami sangat mendukung penuh untuk melaksanakan abdimas di Kecamatan Panca Rijang," tutupnya.

Penulis: Sabriani
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya