Sabtu, 13 Maret 2021

Irmanuri Bontomanai Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW


GOWA, KNEWS - Ikatan Remaja Mesjid Nurul Iman (Irmanuri) Bontomanai memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Mesjid Nurul Iman Bontomanai, Dusun Bontomanai, Desa Kalebarembeng, Kecamatan Bontonompo, Sabtu (13/03/2021).

Isra Mi'raj menjadi peristiwa penting dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. dimana Rasulullah Muhammad SAW diperjalankan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina. Setelah itu, Nabi diperjalankan dari Masjidil Aqsa yang ada dibumi menuju langit ke tujuh, kemudian ke Sidratul Muntaha. 

Isra Mi'raj terdiri dari dua bagian perjalanan utama yaitu perjalanan ke masjid terjauh (Isra) dan ke surga (Miraj). Pada peristiwa Isra' Mi'raj, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah secara langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan shalat.

Ketua Umum Irmanuri, Harmin menyampaikan Harapan dalam sambutannya dalam momentum peringatan Isra Mi'raj ini.

"Harapan saya lewat momentum peringatan isra mi'raj ini semoga kita dapat meneladani akhlak Rasulullah SAW sehingga kita bisa menjadi manusia yang unggul diakhir zaman dan kepada teman" tetap jaga semangatnya dalam mengawal lembaga Irmanuri Bontomanai," ungkapnya.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat atas dukungan moril dan materilnya yang sampai hari ini tidak berkurang untuk teman-teman Irmanuri dan terima kasih kepada lembaga IKRAB Bontomanai dan Irmaba Bontomanai karena atas dukungannya sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," jelas Harmin.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Mesjid Nurul Iman Bontomanai, Agus Setiawan Dg Bella juga menyampaikan bahwa mari mengintropeksi diri dalam menjalankan perintah Allah SWT.

"Dalam momen yang bersejarah ini, mari kita instropeksi diri dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dalam menjalankan apa yang di perintahkan oleh Allah SWT," tutup Agus.

Hadir dalam acara tersebut Ustads Syamsul Alam dg Tayang,  Kepala Dusun Bontomanai Rusli Dg Lira, Imam Dusun Bontomanai Jasman Dg Nawang serta Tokoh Masyarakat Dusun Bontomanai.

Penulis: Rahmat
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya