Jumat, 05 Maret 2021

Jumat Berkah, Komunitas Sinjai Baku Sayang Berbagi Sembako


SINJAI, KNEWS - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat ummat manusia untuk saling membantu terutama bagi mereka yang terdampak dan membutuhkan bantuan terutama bantuan ekonomi.

Seperti saat ini yang dilakukan oleh Komunitas Sinjai Baku Sayang Berbagi menggelar aksi sosial bagi-bagi sembako kepada warga kurang mampu yang berada di Kota Sinjai, Jumat (05/03/21).

Sedikitnya 50 orang mendapat paket sembako yang disiapkan anggota Komunitas Sinjai Baku Sayang. Warga juga diberi nasi kotak sebagai bagian dari aksi sosial bertajuk Jumat Berkah.

Hal itu disampaikan oleh Relawan Komunitas Sinjai Baku Sayang Berbagi, Aryanti Mahrik mengatakan dirinya bersama rekan-rekan lainnya sudah menggelar kegiatan berbagi setiap hari Jumat sejak  tahun lalu. Hingga kini, kegiatan sosial itu jadi rutinitas yang sayang jika dilewatkan.

"Khusus pada kegiatan ini, santunan ditambah dengan sembako. Hal itu dinilai bisa meringankan beban ibu-ibu yang sangat membutuhkan sembako untuk sehari-hari.
Kita tambah sembako juga, jadi bukan cuma nasi. Karena dilihat yang membutuhkan banyak, jadi kita kasih sembako yang bisa mencukupi satu keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa Dana santunan yang dipakai untuk aksi bagi-bagi makanan dan sembako itu berasal dari patungan antar relawan hingga titipan masyarakat lain serta Dirinya tidak menolak jika ada pihak lain yang ingin berpartisipasi.

“Banyak juga masyarakat yang bingung untuk menyalurkan dana sumbangan maka dititip ke kita. Kita bantu salurkan dan Insya Allah amanah. Sasaran kita ditetapkan dengan survey dulu ke daerah yang kira-kira banyak yang membutuhkan, baru kita salurkan sehingga bisa lebih yakin diterima oleh warga yang berhak,” katanya.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat apalagi kondisi saat ini banyak memunculkan orang-orang yang kehilangan mata pencaharian," tutup
Aryanti Mahrik

Penulis: Dedi
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya