Senin, 15 Maret 2021

Mahasiswa Unismuh di SMP Muhammadiyah 6 Makassar Bagikan Masker Gratis


MAKASSAR, KNEWS - Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) FKIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan kegiatan sosial yakni pembagian masker dan sosialisasi di masyarakat Rapokalling, Makassar, Senin (15/03/21).

Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian sosial yang di bingkai dalam program kerja mahasiswa P2K yang berlangsung di SMP Muhammadiyah 6 Makassar Kelurahan Rapokalling, Makassar.

Dimana kegiatan ini dipelopori bidang kemasyarakatan yang merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain dari itu tujuan dari pembagian masker ini adalah sebagai ikhtiar untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

Kepala SMP Muhammadiyah 6 Makassar, Ismail mengatakan sangat mengapreasi kegiatan Mahasiswa Unismuh yang sedang melakukan Pemantapan Profesi Keguruan dengan melaksanakan aksi Pembagian Masker bagi masyarakat setempat khususnya area terowongan Rappokaling. 

"Kegiatan ini juga  mengedukatif masyarakat terkait disiplin protokol Kesehatan yang digiatkan oleh pemerintah, sebagai salah satu cara untuk memutus penyebaran Virus Covid-19," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap semoga kegiatan ini terus dapat dilanjutkan dalam kegiatan lainnya.

"Karena kami dari pihak pemerintah akan sangat mengharapkan bantuan adik-adik Mahasiswa dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan di masyarakat umum khususnya warga Kel. Rapokalling sehingga masa pandemi ini dapat segera kita lewati dengan selamat," ucapnya.

Sementara itu, Kordinator Lapangan SMP Muhammadiyah 6 Makassar, Zainuddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat yang merupakan salah satu program kerja yg dilakukan selama P2K. Kegiatan ini bekerja sama dengan pihak sekolah dan pengurus Hizbul Wathan SMP 6 Muhammadiyah Makassar.

"Semoga dengan pembagian ikhtiar pembagian masker dan sosialisasi covid-19 ini bisa membantu pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemik dan semoga membantu masyarakat untuk terhindar dri pandemik Covid-19," tutupnya.

Penulis: Akbar
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya