Minggu, 21 Maret 2021

Pasukan TNI di Enarotali Berikan Rasa Aman dan Nyaman Terhadap Masyarakat


PAPUA BARAT, KNEWS - Personil pos Enarotali Satgas Raider 500/Sikatan kembali melaksanakan kegiatan patroli Simpatik. Dimana kegiatan ini dilakukan dengan memberikan rasa aman kepada masyarakat akan kehadiran personil Satgas Yonif Raider 500/Sikatan di Kampung Distrik Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua Barat, Minggu (21/03/21).

Dari informasi yang diterima dimana hal ini dilakukan secara rutin oleh personil Satgas Raider 500/Sikatan yang berada di Pos Enarotali, agar bisa mengetahui kondisi  dan lebih mengenal Masyarakat yang berada di Enarotali. 

Hal ini disampaikan oleh Wadan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan, Kapten Inf Iwan Sunarya berharap agar dapat memberikan rasa yang aman bagi masyarakat.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa yang aman bagi masyarakat serta dapat menjalin hubungan yang humanis baik antara masyarakat dengan personil Satgas yang berada di wilayah Enarotali," ucapnya. 

Selain itu, Letkol Inf Yoki menambahkan bahwa setiap pos selalu secara rutin dan terjadwal melaksanakan kegiatan yang bersifat kemasyarakatan dimana salah satu yang menjadi tugas untuk semua personil satgas 500/Sikatan yang berada dimana pun. 

"Bukan saja kegiatan seperti yang telah dilakukan oleh pos Enarotali, masih banyak kegiatan lain yang sudah dilaksanakan seperti pengobatan gratis, memberikan Bansos dan lain - lainnya. Melalui kegiatan ini diharapkan terjalinnya hubungan ikatan batin antara personil satgas dengan para warga yang berada disekitar pos milik satgas Yonif Raider 500/Sikatan," harapnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh para warga yang berada di Enarotali dimana salah satu warga, Gobay sangat senang dan menyambut baik setiap kegiatan yang dilakukan oleh personil satgas Raider 500/Sikatan yang selama ini rutin melaksanakan kegiatan sosial dan selalu menyapa setiap masyarakat yang ada disekitar pos Enarotali. 

"Jadi dengan ada bapak TNI pos Enarotali masyarakat senang sekali karena bapak-bapak pos biasa bantu masyarakat serta bersihkan pasar juga," tutup Gobay.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya