Minggu, 07 Maret 2021

Pesantren Al-Insani Bersinergi Dengan HIMDIBA IAIM Sinjai Gelar Pelatihan Bahasa Arab


SINJAI, KNEWS- Pesantren Al-Insani jalin kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAI Muhammadiyah Sinjai. Laksanakan Daurah Lughawiyah atau Pelatihan Bahasa Arab di Pondok Pesantren Al-Insani Dusun Sengkang Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan, Ahad (07/03/2021).

Ketua Pondok Pesantren Al-Insani, Ustad Danial, mengatakan segenap pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Al-Insani mengucapkan terima kasih kepada Pengurus  Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab yang telah memilih dan bekerjasam Pesantren Al-Insani sebagai tempat pelaksanaan Pelatihan Bahasa Arab, ini sangat membantu pondok dalam memajukan bahasa arab, karena ini merupakan bahasa yang sangat penting dan dibutuhan bukan hanya kepada santri tapi ini merupakan bahasa agama.

"Sebagai langkah awal pesantren Al-Insani untuk membumikan bahasa arab bukan hanya di pondok pesantren tapi hingga kepolosok Desa dan ini merupakan program pertama kali yang dilakukan di pondok dibawa naungan lembaga bahasa arab," tuturnya.

Sementara itu ketua HIMDIBA IAIM Sinjai, Zulfikar, mengatakan kegiatan pelatihan Bahasa Arab ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 07 sampai 09 Maret 2021 dengan kegiatan akan dibekali kepada Santri dan Masyarakat untuk belajar bahasa arab karena belajar tidak mengenal usia.

"Pelatihan Bahasa Arab ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 07 sampai 09 Maret 2021 dengan kegiatan akan dibekali kepada Santri dan Masyarakat untuk belajar bahasa arab karena belajar tidak mengenal usia," paparnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Prodi PBA Amran AR, ketua lembaga Bahasa Arab Al-Insani Aswan Mubarak, segenap pengurus pondok pesantren Al-Insani, Pengurus HIMDIBA IAIM Sinjai, Orang Tua Satri/Santriwati dan tamu undangan lainnya.

(Ril/Red)

Sebelumnya
Selanjutnya