Rabu, 03 Maret 2021

Putra Sinjai Kembali Wakili Indonesia di Ajang Internasional


SINJAI, KNEWS - The Southeast Asian Ministers of Education Organization, Technical Education Development
(SEAMEO TED) atau dikenal sebagai Organisasi Menteri Pendidikan Asia Tenggara, Pengembangan Pendidikan Teknis telah membuka program kedua skala Internasional di bulan Maret tahun 2021 yaitu "Sea Vocational-Technical International Webinar (Best Practices Forums Among SVT High School Network) In Cambodia" 

SEAMEO TED hanya menyediakan kuota dan menerima peserta sebanyak 100 orang dari ribuan partisipator di berbagai Negara, kegiatan ini berlangsung melalui aplikasi Zoom Meeting yang berpusat  di Phnom Penh, Kamboja, Rabu (03/03/21).

Jumlah negara yang berpartisipasi meliputi Kamboja, Filipina, Indonesia, Myanmar, China, Timor Leste, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura dan Vietnam.

Menanggapi hal tersebut, salah satu peserta SEAMEO TED asal Desa Era Baru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Wardiman saat dikonfirmasi oleh Knews Indonesia menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti kegiatan berskala Internasional ini.
"Alhamdulillah, Allah Maha baik sebab saya masih diberi kesempatan untuk ikut yang ketiga kalinya dari program-program hebat yang diadakan oleh SEAMEO TED berskala Internasional," ungkapnya, (03/03/21).

Lebih lanjut, Founder Forum Diskusi Nusantara ini mengatakan bahwa kegiatan ini tidak jauh beda dari kegiatan sebelumnya yang pernah diikuti.

"Kegiatan kali ini tidak beda jauh dari sebelumnya hanya saja dari pihak penyelenggara lebih selektif dalam pemilihan sebagai partisipator disetiap negara dan kuota yang disediakan pun sangat terbatas sehingga tak jarang di setiap negara cuma diwakili beberapa orang saja," ujarnya.

Diketahui kegiatan SEAMEO TED peserta dari Indonesia hanya diikuti oleh 2 orang yakni Wardiman asal Sinjai yang mengajar di SMK Negeri 5 Banjarmasin dan Mia Siti Mainasaroh asal Surabaya mengajar di SMK Negeri 1 Surabaya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya