Selasa, 02 Maret 2021

Salah Satu Program Unggulan Pikom IMM FKIP Sukses Digelar


MAKASSAR, KNEWS - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Pikom IMM FKIP) Unismuh Makassar Periode 2020-2021 sukses menggelar Aksi Sekolah Literasi (AKSELERASI) Jilid IV di Pantai Angin Mamiri Kota Makassar, Senin (01/03/21). 

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari,  dengan mengusung tema “Menstimulasi Minat Literasi Kader sebagai Bentuk Manifetasi Trilogi".

Ketua Bidang Keilmuan Pikom IMM FKIP, Muh. Yusril Rusfat mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan spirit agar mahasiswa bisa meningkatkan lagi minat literasinya. 

“Akselerasi ini merupakan program unggulan Pikom IMM FKIP, yang harapannya ilmu yang telah didapatkan mampu dijewantahkan dalam bentuk perbuatan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pikom IMM FKIP, Darwan berharap peserta bisa menunjukkan peran nya sebagai seorang kader IMM FKIP utamanya dalam bidang Pendidikan. 

"Semoga peserta lebih berani untuk meneguhkan perannya sebagai pembeda, penggerak dan semakin percaya diri serta tidak malu lagi apalagi bersembunyi dibalik amanah sebagai Mahasiswa, para peserta harus mampu menunjukkan tajinya dengan terus meningkatkan minat literasinya," ujarnya.

Selain itu, Salah satu peserta dikegiatan ini, Mustikasari mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan tentunya dia pribadi berharap  sebagai alumni kegiatan ini bisa diberi kesempatan agar bisa merasakan forum seperti ini selanjutnya. 

“Sebagai seorang mahasiswa tentu harus memiliki minat litetasi yang tinggi, agar mampu membaca zamannya," tutup Mustikasari.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para narasumber yang sangat inspiratif yang merupakan para tokoh dan telah berkecimpung dalam ranah sosial dan pendidikan.

Penulis: Akbar
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya