Minggu, 21 Maret 2021

Sukseskan Program Pemerintah Tangani Virus Covid -19, Brimob Polda Sulsel Gelar Vaksinasi


MAKASSAR, KNEWS - Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar vaksinasi Covid-19 untuk Polri yang presisi untuk menyukseskan program pemerintah dalam upaya menangani virus Covid-19 khususnya di Sulawesi Selatan. 

Vaksinasi Covid-19 yang diikuti personel Satbrimob Polda Sulsel ini dilaksanakan di Aula Lumentut Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, jalan Sultan Alauddin no. 75 Makassar, Minggu (21/03/2021). 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Sulsel, diikuti Akbp Darminto (Danyon A Pelopor), Akbp Sahruna Nasrun (Danden Gegana), Kompol Mursalim. M (Kabagops) dan PJU Satbrimob Polda Sulsel lainnya serta Personel Satbrimob Polda Sulsel.

"Hari ini gilirannya personel Satbrimob Polda Sulawesi Selatan melaksanakan vaksin sebagai pelayanan publik," ujar Kompol Mursalim usai di vaksin.

Ia juga menegaskan vaksin aman dan halal serta tidak ada dampak sama sekali.

"Kami sampaikan bahwa vaksin ini halal, aman dan tidak berdampak sama sekali. Diharapkan seluruh rekan-rekan, teman-teman semuanya, masyarakat untuk jangan takut divaksin, ini untuk kita semuanya, vaksin aman," tegas Mursalim.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis membenarkan hal tersebut.

"Jadi betul hari ini kita melaksanakan vaksin untuk Polri yang presisi, hal ini bentuk dukungan kita terhadap pemerintah dalam upaya menangani virus Covid-19 di Sulsel," ucapnya.

"Jadi kami mengajak seluruh masyarakat agar jangan takut untuk divaksin, vaksin ini aman dan halal," tutur Dansat Brimob.

"Sebagai wujud implementasi Bhakti Brimob, seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel kami wajibkan untuk divaksin kecuali personel yang baru saja terpapar virus Covid-19 atau yang belum memenuhi kriteria untuk divaksin. Hal ini merupakan untuk kepentingan kita bersama, untuk kesehatan pribadi dan orang disekitar kita," pungkas Muhammad Anis.

Menanggapi kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, berharap dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Semua personel Polri di Polda Sulsel dan jajaran ini sudah ada anti bodi yang terbentuk di dalam tubuh dan mampu mencegah terjangkitnya Covid-19," ungkapnya. 

Namun demikian meski sudah divaksin, Kabid Humas berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

“Protokol kesehatan harus kita laksanakan dengan ketat, jangan menyangka meski sudah divaksin, prokes diabaikan, ingat istirahat yang cukup, terus mengkonsumsi makanan yang bergizi dan harus berolahraga,” pesan Kombes Pol Zulpan.

Kabid Humas juga berharap semua personel Polri dan seluruh masyarakat tidak usah takut divaksin, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19. 

“Jangan takut, vaksin aman dan halal,” tutupnya.

Penulis: Sabriani
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya