Minggu, 18 April 2021

Sambut Mahasiswa UINAM, Ini Harapan Kepala Desa Possi Tanah

 


BULUKUMBA, KNEWS - Mahasiswa Jurusan Sejarah peradaban Islam ,Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) gelar observasi sejarah di Desa Possi tanah Kecamatan Kajang,(17/4/2021).

Dari informasi yang diperoleh knews. Kelompok Mahasiswa yang berjumlah 5 orang ini di antaranya; Anggi marsella, Abdullah Al-Fath, Lisnayanti, Istiqomah herman dan Frengki mengangkat judul penelitian "Mengungkap Sejarah  Kepercayaan dan Tradisi Masyarakat Possi Tanah, Kajang".

Kepala Desa Possi tanah, Baharuddin  menyampaikan rasa syukurnya dan meniliai kelompok Mahasiswa yang mengelar penelitian sejarah di Desanya sebagai bentuk pengembagan sejarah,

"Saya sangat bersyukur dengan hal seperti ini, ini kan salah satu upaya untuk pengembangan sejarah di mana hal ini bertujuan untuk mencapai kebenaran. Saya sangat sepakat dengan teman-teman Mahasiswa UINAM dari hal ini bisa mencari sejarah yang tepat,"
ujarnya kepada knews.

Ia juga berharap kelompok mahasiswa yang meneliti tersebut mampu melanjutkan pelitian sejarahnya dan sukses

"Kami berharap kedepannya agar teman-teman Mahasiswa bisa melanjutkan penelitian dan sukses"
tutupnya.

Di lain sisi, salah satu kelompok Mahasiwa peneliti sejarah, Lisnayanti menyampaikan bahwa penelitian sejarah yang terkhusus di Desa Possi tanah merupakan upaya memenuhi tugas perkuliahan sembari pengembangan sejarah

"Ini merupakan bagian dari tugas kami di bangku perkuliahan terkhususnya di jurusan sejarah peradaban Islam, dan ini memang merupakan tugas Mahasiswa Sejarah untuk mengembangkan sejarah"
tutupnya. (Red/frengki).

Sebelumnya
Selanjutnya